The Penthouse I & II – Drama Korea yang Terinspirasi Sinetron Indonesia?

The Penthouse II termasuk drama Korea yang ngehits belakangan ini, nama Eugene (anggota girlband SES) lagi sering disebut-sebut. Melihat kehebohannya aku pun tergiring untuk nonton. Tanpa sadar yang series pertama udah habis kulahap (sambil nyambi-nyambi ngerjain yang lain) dan sekarang sudah jalan untuk nonton yang ke-dua.

Ini yang aku pikirkan setiap kali nonton….

Dari episode pertama udah pusing aja liat karakter-karakter orang di dalamnya, sumbunya pada pendek-pendek dan gampang kebakar, sekalinya kebakar langsung histeris. Ini kenapa sih semua karakternya seperti ular… seperti ular… yang sangat berbisa…

Yang terasa aneh berikutnya adalah drama ini rasa-rasanya seperti mau ngikutin jejaknya Sky Castle, tapi yang Sky Castle lebih masuk akal. Di Penthouse bisa-bisanya semua anaknya seumuran (kalau di Sky Castle ada yang besar dan kecil), terus bisa-bisanya semuanya pengen jadi penyanyi klasik. Maksa banget.

Makin banyak episode yang ditonton makin berasa seperti nonton sinetron Indonesia. Ada banyak intrik jahat dan kebetulan-kebetulan, nonton ini gak usah terlalu dipikirin plot ceritanya karena ujung-ujungnya bisa dibelokin atas nama kekuasaan. Mau apa pun kejahatannya bakal bebas dan orang-orang akan lupa.

Jarak antara seri pertama dan kedua yang jedanya gak begitu lama bikin inget sinetron Tersanjung. Mungkin The Penthouse ini bakal sampai session 7 juga? Hehehe…

P.s. Akhirnya tuntas juga nonton The Penthouse II.. Kezel banget pas nonton (sampai beberapa kali ketiduran), tapi tetep aja kepo. Yang bikin kzl lagi, beneran ada The Penthouse III lho..

3 thoughts on “The Penthouse I & II – Drama Korea yang Terinspirasi Sinetron Indonesia?

    1. Hhhhm… kalau menurut aku session 2 malah jd kurenggg… yang antagonis malah jadi kurang jahatnya dan jadi makin mirip sinetron..

Comments are closed.