Journal, life

LIFE: Belanja Murah dan Hemat di Bulan Ramadhan

image

Salah satu godaan di bulan Ramadhan adalah belanja! Khususnya belanja makanan. Iya gak? Mungkin karena seharian puasa, jadi gampang terbayang-bayang makanan yang enak. Aku yakin yang tergoda untuk banyak jajan gak cuma aku aja, yang lain jugaa, buktinya tempat belanja makanan makin ramai, antrian untuk bayar makin panjang, poin positifnya hal ini bikin aku males untuk belanja. Yeay!

Tapi oh tapi, kan ada makanan yang memang jadi must have items di rumah, gimana dong? Belanja online? Duh, sebagai orang yang konvensional, rasanya gak resep kalau belanja gak liat barangnya langsung. Terus lagi-lagi inget macet, susah nyari parkir, sumpek di tempat belanja, dan antrian yang panjang. Hhhm, baiklah mari belanja online.

Must have items-ku selama puasa adalah kurma, susu, dan madu yang biasa kubeli di Pasar Swalayan. Susu dan madu masih ada stoknya, kurma nih yang lagi habis. Mumpung belanja online, sekalian aja lah cari jenis Kurma yang susah dicari di Pasar Swalayan, Kurma Ajwa. Kurma Ajwa ini memang kebanyakan dijual online dengan sistem PO, tapi ternyata ada di BukaLapak.com dan ready stock! Langsung ubek-ubek BukaLapak.com untuk cari penawaran Kurma Ajwa yang paling oke.

image

Dari homepage Bukalapak.com, kita bisa pilih menu “FOOD” untuk cari bahan makanan yang tersedia. Setelah asik ubek-ubek akhirnya aku memutuskan untuk beli di RidwanToko karena deskripsi produknya jelas, seller-nya nampak terpecaya (bisa lihat deskripsi penjualnya di samping kanan), dan harga kurmanya masih lebih murah dibanding harga Kurma Ajwa yang pernah ditawarkan ke aku sebelumnya.

image

Bismillah, isi form pemesanan.

Ternyata gak ribet.. Hohoho.. Proses pemilihan barang, isi formulir data pembeli, ngecek ongkos kirim bisa dilakukan dengan lancar padahal aku melakukan pembelian ini lewat tablet. Setelah data-data terinput, kita lalu melakukan pembayaran. Aku pilih pembayaran via transfer, langsung bayar via aplikasi mobile banking di ponsel, konfirmasi pembayaran, dan ga usah nunggu waktu lama aku dapat e-mail kalau pembayaranku sudah diverifikasi. Cool!

Pemesanan dilakukan Sabtu pagi (saat masih gegoleran di tempat tidur), siangnya aku dapat notifikasi kalau barang sudah dikirim. Senin pagi Kurma Ajwa sampai di rumah. Alhamdulillah. 🙂

image

P.s. Di bulan Ramadhan ini BukaLapak.com mengadakan program promo “RAHMAT” a.k.a. Ramadhan Murah dan Hemat. Kita bisa cari produk promo didiskon dan juga yang bebas ongkir.
P.p.s. Hasil dari ngubek-ngubek BukaLapak.com aku jadi tau ternyata apa aja ada di sana mulai dari bahan makanan (seperti beras, sayur mayur, selai, buah, abon, dan sebagainya) parcel, produk fashion (ayo siapa yang mau beli baju lebaran?), perlengkapan kecantikan hingga perkakas untuk bersih-bersih. Waw cool! Apa semua-muanya belanja via online aja ya? Biarlah sang kurir yang bermacet-macetan dan kita tinggal kipas-kipas di rumah. Hahaha..

www.bukalapak.com
Twitter: @bukalapak
FB: Bukalapak.com
Instagram: bukalapakcom

Advertisements

9 Comments

  1. Waaah aku juga sekarang jadi pelanggannya bukalapak dok, udah berkali-kali order di sana. Barangnya lebih murah dari toko online lain yang udah duluan eksis ya? Hehe. Tapi sayang, belum bisa cod kan berasa lebih aman ya? Hehe

  2. lama2 emang lebih mudah beli online.. tapi ya itu lah, kudu beneran cari yg terpercaya, ya..

  3. Emang uda paling bener belanja online yaaa.. No macet no antri dikasir.. Bukalapak save our day yaaa hahaa

  4. wow kurma ajwa.. enak sekaliii… Iya bahagia bgt ya qta hidup di jaman ols betebaran gini. ga usah macet2an lg. bukalapak keren ya, cepet konfirmasinya jadi pesanan bs lsg dikirim..

  5. Gara says

    Ini kurmanya kayaknya asli dari Arab ya Mbak, soalnya ada tulisan Arabnya :hehe. Eh iya memang kehadiran online supermarket seperti ini memang sangat memudahkan, milihnya gampang, bayarnya mudah, tinggal klak-klik haha-hihi dan barang langsung datang ke kediaman masing-masing. Bagi saya sih yang penting OL shop ini aman, kalau sudah aman dan terjamin sayanya mesti tahan diri supaya tidak kalap belanja :haha.

Comments are closed.