Eat&Sip, kuliner

Bakso Komplit A Fung

Hari Jum’at lalu sehabis main petak umpet sama Silly, ke kantor Mama dan juga ke Bank, saya kelaparan berat. Kalau di Cikarang, saya suka cari makanan di daerah Jababeka, tinggal pilih yang ada di pinggir jalan mulai dari yang bentuknya rumah makan sampai kaki lima. Sayangnya di sore itu saya buru-buru dan hujan, serta harus beli makanan untuk Silly, akhirnya milih makan di Farmer’s Market saja. Yang saya tau di Farmer’s Market ada Hokben dan Starbucks, ternyata bakso A Fung juga ada sekarang. 🙂

image

Menu yang saya pesan adalah bakso komplit plus kwetiaw dan jeruk murni. Saya pilih bakso komplit supaya bisa ngerasain semua varian bakso yang ada di sana, ada yang bentuknya pipih, bakso urat, bakso tahu, potongan daging, dan babat. Mie-nya pakai kwetiaw, soalnya belum ngerasain makan bakso pakai kwetiaw.

image

Bakso Pipih-nya saya suka, karena kekenyalannya pas. Bakso urat-nya biasa aja karena potongan kenyal khas urat kurang terasa. Bakso tahu-nya, isinya enak, tapi pada dasarnya saya kurang suka tahu. Dagingnya biasa aja dan babatnya bikin saya ngerasa bersalah karena makan jeroan. Secara keseluruhan rasanya lumayan walau kuahnya agak keasinan bagi lidah saya.

image

Pas jeruknya sampai agak kaget karena dikasihnya dua gelas. Jeruknya enaak, terasa segarnya, dan gulanya gak terlalu banyak, pas lah. 🙂

Kalau makan di sini lagi saya gak mau pesen yang komplit seperti ini lagi, kebanyakan, haha. Mungkin yang saya pesan si bakso pipih dan urat. Minumnya okelah es jeruk murni ini lagi. Total bakso komplit harga dan es jeruk 52 ribu. 🙂

follow us in feedly

Advertisements

29 Comments

    • Yang satu isinya murni peresan jeruk dan gak dingin, kalau mau dingin tinggal dituang ke gelas yang satunya. 🙂

  1. Bakso pipihnya emang enak Nit. Kalo pas ke sana juga seringnya pesen bakso pipih aja. 😛

  2. sukasukakeii says

    seketika lapar T.T
    aduh mbak kalo buat kei itu kurang *eh *buka aib 😆

      • sukasukakeii says

        kalo kata temenku… perutku isinya naga makanya laper mulu bawaannya 😆 😆

        • sukasukakeii says

          iyaa…soalnya makanku kan termasuk banyak buat ukuran cewek trus ga ngefek k badan pula..
          .___. jd gt deh dibilang perutnya isi anak naga…
          nggak donk… jangan sampe bau nagaa yaa ..buahahaha

  3. Wah aku juga sering nih Nit beli bakso di Bakso Afung, cuma biasanya aku pesen satu porsi bakso gepeng semua 🙂

Comments are closed.