Journal

TRIP: Suatu Hari di Kota Tua

image 11 Juni 2014. Saya dan asisten lagi sumpek karena beberapa hal dalam hidup, tsaaaah, jadilah dia ngajak jalan-jalan untuk keluar dari rutinitas. Asisten saya itu semangat banget ke Kota Tua, ya sudah, akhirnya kami ke sana naik kereta. Hohoho.. image Di hari itu, dari shubuh udah dibangunin mulu.. grrrr… Katanya jam 6-an harus sampai Stasiun Lemahabang! Huaaa… Saya udah gak biasa beraktivitas super pagi jadi kalang kabut dan sampailah saya ke stasiun dengan muka bantal, hahaha.. Karena perjalanan ke Kota Tua naik kereta, mobil saya titipin aja gitu di warung pinggir jalan.. Nekat ya? Hahaha..

image

Saya sampai Stasiun jam setengah tujuh, kereta belum datang. Ternyata kereta jam setengah tujuh itu kereta pagi terakhir menuju Kota! Huaa, saya pikir jadwalnya seperti kereta menuju Depok. Karena bertepatan dengan jam orang kerja, kebayang kan kereta penuhnya seperti apa. Untungnya saya ‘bite-sized‘ gampang deh nyempil-nyempil dapet tempat duduk. 😉 image Sampai di Stasiun Kota, kami langsung nyari sarapan di deket stasiun. Saya makan soto & minum teh hangat. Tapi makannya gak puas karena harus buru-buru sebelum Satpol PP datang menertibkan mereka. image Di Kota Tua yang kami lakukan standar-standar aja, banyaknya duduk-duduk doang. Gak bisa masuk ke Museum Fatahillah karena lagi direnovasi, lalu kami ke Museum Wayang yang ternyata lumayan seru isinya walau agak spooky, setelah itu ke Museum Seni (hhhm, saya lupa nama tepatnya). image image Selama menjelajah Museum, saya lebih sering jadi fotografer & pengarah gaya untuk sang asisten, haha. Jadinya foto-foto di hp dikit dan saat itu gak bawa kamera pula (karena lupa dicas). Lagi hiatus nge-blog siih, jadi gak sesemangat biasanya untuk mengabadikan momen. Yang berkesan selama di sana mungkin wisata kuliner kaki lima-nya. Saya beli makanan banyak banget.. haha.. Soto, tahu gejrot, es selendang mayang, somay, rujak, dan makanan di kereta. Sayangnya gak ada yang difoto (lagi pula ya gitu-gitu aja ya? Haha).

image

Walau jalan-jalannya kurang optimal, lumayan juga ya keluar dari rutinitas. Hohoho.. Pengen kabur-kabur lagi di hari kerja, tapi ke mana ya? 🙂

Advertisements

6 Comments

Comments are closed.