BlogZone, Journal

BLOGZONE: Thank You Teman Blogger.. :)

image

Juni 2012.
Merupakan saat-saat saya udah hampir putus asa mengerjakan requirement klinik. Karena saat itu pasien anak saya udah gak nurut lagi, padahal sudah banyak yang saya kerjakan di mulutnya, dan pasien itu adalah pasien ke-10 saya. Saya udah males banget cari pasien pengganti. Selain pasien anak, kendala juga ada di kasus gigi tiruan penuh.

Juli 2012.
Gak ada progress selain ujian Konservasi.

Agustus-September 2012.
Bukannya semangat ngerjain klinik, saya malah ngerombak blog, hehe. Ganti nama blog, mulai blogwalking dan berinteraksi dengan blogger lainnya. Saya mulai ngerasain keseruan blog. Di bulan ini saya mulai menata hidup lagi (dengan bantuan profesional juga). Yang jadi dasar saat itu, kalau gak jadi dokter gigi lalu mau jadi apa?

Oktober 2012.
Mbah Uti meninggal. Cambukan besar bagi saya karena Mbah Uti gak sempat lihat saya jadi dokter gigi. Di bulan ini saya mulai cari pasien anak lagi. Pasien yang ke-11 gak lolos seleksi karena diajak ngobrol aja suka gak nyambung, hahaha! Setelah itu baru saya dapet pasien yang asik. Dan setelah itu klinik saya mulai ada titik terang. 🙂
image
image

Kegiatan ko-as yang saya jalani sering sekali saya post di blog ini, bahkan ada juga yang bentuknya life report, haha! Saya senang karena banyak teman-teman yang menyemangati dan sukses bikin saya semangat menyelesaikan klinik, walau cobaan tetap aja banyak, tapi jika dijalani dengan senang jadi terasa ringan. 🙂
image

Di post ini saya mau mengucapkan banyak-banyak terimakasih untuk para teman-teman blogger. Walau sebagian besar hanya berinteraksi di dunia maya, dukungan kalian sangatlah berarti. Lulus itu nyenengin dan semoga temen-temen bisa ikut senang bareng saya. ╮(╯3╰)╭
image

PS: Pas foto di atas adalah foto yang terpajang di buku yudisium, sertifikat sumpah dokter gigi, dan ijazah. 🙂

Advertisements

35 Comments

  1. Pingback: Kembali Newbie dan Harapan ke depan :) | JNYnita

  2. ikutan senang mendengarnya.. tentu kedua ortunya ikutan bangga dgn pencapaian @Jynita ini..

    sukses ya !

    • Kalo gak keberatan di-sharing dong tentang pengalamanmu yang gak menyenangkan selama proses menyelesaikan kuliah kedokteran, terutama bila itu berurusan dengan birokrasi. Paling tidak bisa belajar dari tips-tipsnya.

      • Pengen sih bahas,, tp good point sih.. birokrasi gak begitu nyusahin, tapi sistem utk angkatanku gak asik makanya angkatanku stagnasinya paling banyak dibanding angkatan lainnya..

  3. Alhamdulillah…. semoga barokah ilmunya ya Nit..
    Teteh nebeng sama mas Wib sajalah..ikutan nunggu ditraktir 🙂

  4. butuh pasien anak lagi gak? ada pascal & Alvin nih hehehe. Allhamdulillah gigi2 mereka masih bagus2 menurut dokter giginya. Oh pkraktek di Cikarang ya sekarang.
    Oh ya turut berduka ya Nit

    • Hehe,, kan skrg udah lulus Mbak,, jd gak butuh requirement kasus anak lagi, tp klo anaknya mau jd pasien boleeeh.. (=^.^=)
      Mbah uti meninggalnya tahun lalu Mbak,, cm sedih aja gak bs nunjukin ke Mbah utk klo cucunya udah jd drg.. 😥

  5. Selamat ya Nit…
    Ooo prakteknya di Cikarang ya…kapan2 aku konsul ya 😀 eh tapi khusus anak ya?

    • Untuk umum… hehe,, tp ada seleksi kasusnya, kalau susah ya rujuk ke drg. Spesialis.. 🙂

    • Di Bekasi & Cikarang aja Mas,, hihi,, aku skrg pindah ke Cikarang, weekend br di Bekasi.

Comments are closed.