Eat&Sip

EAT: Chop.. Chop.. Chop.. Chopstix!!!

Bagi penggemar K-pop pasti tau kalau Sabtu ini ada perhelatan akbar di Indonesia, tepatnya di Gelora Bung Karno.. Yup!! SM-Town!!!

FYI, di Perpus FKG UI itu tadinya adalah sarang penyamun bagi para penggemar korea-koreaan, karena saya lumayan suka drama korea, saya juga tergabung dalam ‘Geng Korea’ ini, hihihi… Nah, karena ada SM-Town ini, temen-temen saya pada mau beli tiketnya di Plaza Indonesia, saya ikut dong lumayan untuk jalan-jalan daaaan KULINER!!! Horeee!!!!

Chopstix!!!
Bingung juga mau pilih makanan di PI tapi yang affordable.. Rekomendasi makanannya Kak Amo pasti mahal-mahal dan saya juga masih anti fastfood. Tapii pas lewat depan Chopstix kami langsung setuju untuk makan di sana.. ╮(╯3╰)╭

image

Menu ^^„

Hal yang menarik di Chopstix adalah menunya jadi alas mejanya. Plus-nya sih jadi gak perlu repot-repot minta buku menu dan bolak-balik halaman buku menunya. Minus-nya adalah gambar & tulisannya jadi kecil-kecil numpuk gitu, sehingga saya pun puyeng dan meminta Kak Amo untuk milihin makanan untuk saya. #malesmikirdanmemutuskan, hihihi..

image

Makanannya ^^„

Kwetiaw Goreng Singapura (38.800+ppn)
Ini yang Kak Amo pesenin.. Kwetiaw-nya beda dari biasanya karena bentuknya kotak-kotak. Isiannya ada sayuran (sawi, toge dengan ukuran super), telur, dan udang. Porsinya pas, gak kebanyakan & gak kedikitan buat saya, enak dan saya sukaaa!!!

Lumpia Chopstix (32.800+ppn)
Entah kenapa Kak Amo ini suka banget sama lumpia, pas di Vietopia pesennya lumpia, di sini juga sukanya pesen lumpia. Lumpia-nya enak dengan saos mayonaise (apa aja yang dikasih mayo bagi saya enak!!) dan taburan wijen. Terjadi perdebatan tentang isi lumpia ini, kalau saya sama Asha udah nyerah ‘gak tau’, kalau kata Mumu seperti tepung-tepung gitu, kalau kata Kak Amo isinya translucent (???), mau tanya ke Pelayannya tapi lupa. Jadi isi dari lumpia ini masih tanda tanya..

Nurumen Mie (28.800+ppn)
Ini pesanannya Mumu yang lagi dipromosiin di Chopstix ini. Rasanya kuahnya spicy banget, dengan isian mie, daging, dan lobak. Saya kurang suka karena spicy-nya itu dan juga karena mie-nya tebel-tebel. Makanan ini bikin saya inget makanan Aceh yang penuh rempah & kurang sesuai dengan lidah saya. Kalau Mumu sih suka-suka aja sama makanan ini, mungkin karena dari lahir sampe SD di Aceh dan sudah terbiasa makan makanan Aceh kali ya..

Mie Goreng Sapi Lada Hitam (24.800+ppn)
Rasanyaaa… Lada Hitam Banget!! Sekali suap sih enak, tapi karena rasanya monoton & medok plus mie-nya juga padet, saya yakin kalau saya pesen ini pasti gak sanggup ngabisin. Asha, yang mesen, juga gak sukses ngabisin karena gak tahan pedesnya.

Untuk minumannya kami berempat pesan hal yang sama.. ES TEH MANIS!! Jadi gak usah dibahas.. hihihi..

Abis puas makan langsung nganterin temen-temen beli tiket, shalat, lalu pulang.. ^^„

image

image

Advertisements

8 Comments

  1. Pingback: JNYnita Ikutan Blogiveaway-nya Tom Kuu | JNYnita

Comments are closed.