Beauty, Selfnotes

BreakOUCH Treatment Planning

Hemmm, kalau udah baca post saya sebelumnya, pasti tau deh kalau saya lagi terkena serangan jerawat yang bertubi-tubi.. Huaaaah… Sebal rasanya.. Sebenernya sebelum jerawat ini muncul kulit saya bukan tipe yg bagus atau mulus, karena banyak sisa-sisa perjuangan melawan jerawat dari SMA hingga awal kuliah dan beberapa jerawat emang suka muncul (apalagi klo lagi males bersihin muka, ups, hehe) tapi gak sampe sebanyak ini, huhu..

Karena saya gak mau ke dokter untuk menanggulangi breakout ini, jadilah saya buat treatment planning sendiri bermodalkan sotoy + pengalaman mengatasi breakout yang sebelumnya.. Sooo, ini treatment planning saya:

No pegang-pegang muka!!
Duh, ini bad habit banget deh apalagi disaat muka bergerindil-gerindil gini, bikin makin demen buat megang muka sampe-sampe temen yang ngeliat juga ikut gemes juga. Hehe..

Tidur harus dalam keadaan muka bersih
Perjalanan dari Salemba-Bekasi penuh debu & asap (sampe-sampe suka gak tahan kalo gak pake masker), sooo bagi saya bersihin muka pake cleansing milk itu wajib, karena facial foam aja rasanya gak cukup.. Dan pengen juga nambahin toner dalam rutinitas karena setelah baca-baca ternyata toner itu penting karena walau udah cuci muka bisa aja masih ada residunya dan air di rumah saya juga suka tiba-tiba keruh.. -__-

Cari obat jerawat yang pas
Ini agak PR sih karena dulu nyoba-nyoba berbagai macam obat jerawat sering gak manjur mulai dari yang bahannya salicyl acid (clean & clear), benzoil peroxide (benzolac), dan sulfur (sariayu-bikin bekas item, acnes-gak ngaruh), selebihnya lupa, hehe.. Sekarang nyoba pake tea tree oil The Body Shop, walaupun awalnya ragu karena ada alcohol denat-nya, tapi ternyata ampuh ngeringin jerewi-jerewi nista itu, sayangnya ni tangan usil jadi luka & berbekas deh. Mudah-mudahan beneran bisa cocok sama tea tree oil ini, amin.

jny

Cari ‘sesuatu’ untuk mengatasi kulit kering
Aslinya kulit saya udah kering, karena mau gak mau berinteraksi sama obat jerawat akhirnya makin kering deh. TT. Selama ini untuk mengatasi kulit kering saya pake nivea creme atau moisturiser gel cussons first year. Dua-duanya lumayan sih, tapi kalo kebilas air ya kering lagi deh..

jny

Cari ‘sesuatu’ untuk menghilangkan bekas jerawat
Ini lebih bikin super cenat cenut.. Di satu sisi udah gak pede abis dengan muka belang blonteng, di sisi lain mana ada ngilangin bekas jerawat secara instan yang aman cyin?? Bingung.. Bingung.. Bingung..

Yah, beginilah treatment planning yang saya rencanakan.. Gak tau hasilnya jadi seperti apa, hahaha,, mudah-mudahan gak tambah parah dan bahkan bisa lebih bagus dari keadaan semula *ngarep*.. Amiin 🙂

Photobucket

Advertisements