Journal, life

LIFE: Question

jny

Kemarin, seseorang menanyakan sesuatu kepada saya…

“Kamu kebayang apa sih mengenai kamu sewaktu tua?”

Dan saya belum jawab,
Saya hanya tanya ke dia, “Tuanya seumur berapa?”
Dia jawab 56 tahun ⇨ ±30 tahun lagi..

Saya masih belum kebayang, 30 tahun lagi akan menjadi seperti apa, hhmm.. Masih clueless.. Cara gampang jawab pertanyaan itu adalah dengan berandai-andai misalnya punya uang banyak, rumah mewah, mobil keren, dan lainnya.. Tapi menurut saya jawaban dari pertanyaan itu bisa lebih serius dari berandai-andai dan sebenernya sebelum seseorang tanya itu, saya sudah memikirkannya, hehehe..

30 tahun lagi akan seperti apa saya??
Apa yang akan terjadi di esok hari, tahun depan atau 30 tahun lagi itu ditentukan oleh apa yang saya lakukan hari ini atau sekarang ini.. Kalau liat life style saya tetap seperti sekarang ini mungkin 30 tahun lagi saya akan dalam keadaan..

MENYESAL

Menyesal karena banyak menunda-nunda sehingga melewatkan banyak kesempatan.. Semakin lama saya menunda, semakin banyak kesempatan yang saya lewatkan dan semakin besar pula penyesalan yang akan saya rasakan. Selain itu, mungkin saya akan menyesal karena saya selalu berkeluh kesah khususnya di dalam keluarga, saya sering merasa gak bahagia saat di rumah. Saya tau kebahagian itu diciptakan oleh diri kita sendiri. The grass is greener on the other side & the map is not the teritory ⇨ ubah cara berpikir lalu kenyataan akan mengikuti pikiran kita. Tapi sekarang saya terlalu malas untuk melakukan itu.

Di balik itu, kemungkinan ada 1 keuntungan dari life style saya sekarang ini karena saya mendokumentasikan hidup dengan cukup baik, kalau sampai 30 tahun ke depan saya masih nulis diary dan nge-blog, saya bisa punya autobiografi yang mantab!! 🙂

Usia 50 tahunan, seharusnya seseorang dalam keadaan yang penuh dengan pengalaman hidup, kebijaksanaan dan kebahagiaan. Tapi gak jarang saya menemukan seseorang di usia tua dengan menyedihkan seperti di telantarkan oleh keluarganya, sakit-sakitan, terjebak dalam pernikahan yang tidak bahagia, terjebak hutang, dan sebagainya. I don’t want to be like that!

Saya gak mau melewati masa tua dengan penyesalan!! Jadi harus direncanakan, diantisipasi dari SEKARANG! Ya SEKARANG!

Saya harus merencanakan dan bertindak dari sekarang supaya di usia 50 tahunan saya dalam keadaan:

  • Dekat dengan Allah, no futur anymore
  • Sudah naik haji
  • Sehat!
  • Skill dokter gigi masih baik
  • Punya keluarga yang bahagia ⇨ akrab & dekat dengan anak dan cucu 🙂
  • Hidup berkecukupan walau sederhana
  • Punya rumah yang asri dan indah

BISAKAH?
PASTI BISA!!
asal
berusaha diwujudkan
DARI SEKARANG!!

<

p style=”text-align:center;”>Photobucket

Advertisements