BlogZone

BLOGZONE: Aku atau Saya??

WARNING: Tulisan ini sangat amat tidak penting!!!

Di Indonesia penyebutan diri sendiri yang sering digunakan adalah Aku, Gue, dan Saya.

Aku menyebut diri dgn Nita saat ngobrol ma ortu, dan keluarga yang usia-nya jauh lebih tua. Dan menyebut diri dgn Mbak Nita kalau ngobrol sm adek atau keluarga yang umurnya lebih muda & emang memanggilku dgn Mbak Nita

Aku menggunakan Gue mostly utk berhubungan (ngobrol, sms, chat, dll) dgn teman & tidak dgn yg lebih tua (gak sopan). Tapi klo beda beberapa 1-3 tahun masih oke lah pake gue.

Aku menggunakan Aku untuk berkomunikasi dgn selain teman sehari-hari, pasien, teman yang lebih tua yang udah gak bisa di-Gue-in.

Aku menggunakan Saya apabila berada dalam ranah formal & serius seperti presentasi, diskusi dgn dosen, izin kerja, dll

Dalam segi penulisan. Aku terbiasa dengan Aku. Karena Aku menulis diary dengan Aku. Aku tidak suka pake Gue krn dgn pake Gue aku merasa jd gak sabaran, pengen cepat2 masuk ke kesimpulan, dan membuat aku hanya melihat hal-hal yg superfisial saja. Sedangkan pake Saya, aku belum coba pake Saya kecuali utk hal-hal yang berhubungan dgn yang formal-formal spt yang udah disebut di atas.

Untuk di blog ini, aku bingung. Lebih baik pake Aku atau Saya? Kalau pake Aku, kok makin lama jd terasa manja… Kalau pake Saya, kalau ngomongin hal yang kurang serius bakal cocok gak ya? Kalau pake Aku, kalo nge-post tulisan dr diary gak perlu ngedit banyak. Sedangkan kalau pake Saya, tulisan dr diary hrs di-edit dulu (Aku di ubah jadi Saya┬╗ gak terlalu bermasalah juga sih krn ada teknologi bernama replace).

Mari kita liat-liat blog org lain lagi dgn fokus melihat penyebutan diri.. Lalu menimbang-nimbang, lebih baik pake Aku atau Saya ya???

Tuhkan tulisannya gak penting… Kekeke…

Ditulis dengan WordPress untuk Blackberry

Advertisements