Author: Justisia Nita

Meresapi Bandung Lagi

Untuk tempat liburan, aku suka tempat yang tenang dan bisa berlama-lama berada di sana. Tujuanku ke suatu tempat bukan sekedar dateng ke suatu tempat yang ngehits lalu foto-foto yang banyak, aku ingin bisa meresapi tempatnya sehingga lebih terasa berkesan. Untuk dapat momen seperti itu susah sekali, makanya jadi jarang jalan-jalan yang berkualitas seperti itu.

Budget: Desember 2018

Ternyata sharing urusan budget di blog itu bantu banget untuk bikin aku lebih waspada dalam hal mengelola keuangan, jadi mikir agak panjang kalau mau mengeluarkan uang. Di bulan terakhir tahun 2018 ini kucoba lagi untuk sharing di sini dan bisa jadi berlanjut di tahun 2019.

Budidaya Ikan dan Sayuran dalam Ember – Budikdamber

Hari ini mau makan apa? Ah gampang, tinggal beli aja atau belanja ke Pasar dan Supermarket dulu lalu masak-masak deh. Tapi coba bayangkan bagi yang berada di daerah paska bencana, di area pertambangan, atau pinggir pantai pasti lebih kesulitan untuk dapat ikan tawar dan sayuran segar. Budidaya ikan dan sayuran dalam satu ember bisa menjadi solusinya.

BPN13 – Tempat Liburan Impian

Sebenarnya gak ada sih negara/kota/tempat wisata yang aku pengen banget ke sana, sampai kemimpi-mimpi karena aku selow banget untuk hal ini. Jika hari-hariku berjalan dengan baik dan seimbang antara waktu kerja dan istirahat, aku gak ‘ngidam’ liburan banget. Misalnya pun jalan-jalan, aku gak begitu mikirin ke mananya, tapi yang lebih penting sama siapanya.

BPN12 – 5 Tips Hidup Sehat JNYnita

Sebagai dokter gigi dan praktisi Thibbun Nabawi (aku punya sertifikatnya lhooo, walau sampai sekarang belum aku ambil, haha) seharusnya aku punya banyak tips kesehatan. Tapi sekarang ini gaya hidupku lagi kacau banget dan jauh dari gaya hidup sehat. Padahal syarat untuk membagi ilmu adalah menerapkannya pada diri sendiri dulu. 

BPN11 – Koleksi Stationery

Aku sebenarnya gak ada niat untuk mengkoleksi sesuatu karena menurutku mengkoleksi itu buang-buang uang aja, aku lebih memilih membeli sesuatu yang memang aku suka dan akan pakai. Kesukaanku dari aku SD adalah alat tulis atau stationery. Dalam sebulan aku pasti menyempatkan diri untuk ke Toko Buku, bukan untuk beli buku melainkan liat-liat bagian stationery-nya. Lalu tanpa sadar stationery-ku jadi begitu banyak. Pulpen Dari kumpulan stationery-ku yang paling banyak adalah pulpen karena aku banyak menulis! Kalau belajar atau ada hal yang menurutku menarik, aku lebih memilih dengan cara menulis. Pulpen ini walau terlihat remeh, menemukan pulpen yang bener-bener enak merupakan perjuangan. Sudah dapat yang enak lalu muncul tantangan baru: harganya. Hahaha.. Pulpen favoritku biasanya dalam bentuk pulpen gel, dengan pulpen gel tulisanku jadi jauh lebih rapi. Namun dengan pulpen gel (favoritku Zebra Sarasa), aku merasa boros banget. Ada satu masa aku menghabiskan dana sekitar 100 ribu hanya untuk beli refill pulpen. Yes, nulisku memang sebanyak itu! Notebook Temannya pulpen tentu saja notebook. Aku gak suka pakai buku tulis biasa, lebih suka pakai buku kotak-kotak, bahkan di …

BPN10 – 5 Buku yang Kurekomendasikan Untuk Dibaca

Hohohohohoho… Urusan rekomendasi ini hal yang syulit karena tiap orang bisa beda-beda selera. Saat ini rasanya gak ada yang bisa aku rekomendasikan banget-banget, yaa, urusan entertainment sepertinya setiap orang udah paham seleranya masing-masing dan tau gimana cara mendapatkannya. Kita mah cuma sharing pengalaman kita dan siapa tau jadi inspirasi untuk orang lain.