Lega Udah Ujian SKD CPNS 2021!

Hoamm.. Enteng banget rasanya, terlepas apa pun hasilnya.. Umurku 34 tahun, jadi kemungkinan ini kali terakhir aku bisa mencoba peruntunganku (dan nurutin petuahnya Mamake). 😀

Tes yang tahun ini soalnya lebih banyak 10 soal, menyebabkan passing grade naik, dan waktu pengerjaan soalnya 100 menit (lupa deh ini jadi nambah waktunya apa nggak dibanding tahun yang lalu, kalau kepo silahkan Google sendiri ya).

Kalau dilihat-lihat ya, nilai SKD tahun ini jadi pada bagus-bagus. Salah satu faktornya tentu saja karena jumlah soal yang bertambah, tapi menurutku ini juga karena soalnya jadi lebih mudah.

Tahun lalu TWK-nya hafalan buanget, tahun ini banyak yang pakai nalar aja. Walau gitu teteup aja nilai TWK-ku pas-pasan, haha! Urusan hafal-menghafal memang kelemahanku dari masa Sekolah.

Tahun lalu TIU-nya banyak yang bikin mumet, sedangkan tahun ini pola-polanya banyak yang cepet ketebak. Alhamdulillah, yang aku isi dengan cap-cip-cup cuma sedikit.

Nah lalu TKP yang passing grade-nya naik, bikin deg-degan kan. Yang tadinya batas minimal skornya hanya 126, sekarang jadi 166. Tahun lalu aku lolos dengan skor pas-pasan, apalagi saat standar nilainya dinaikkan?

Soal TKP tahun ini banyak berkisar tentang pemakaian teknologi dan isu yang lagi nge-hits beberapa saat lalu, yaitu kebocoran data. Mungkin karena topiknya lagi begini, aku bisa lolos nilai minimum.. Alhamdulillah.

Setiap ikut tes CPNS, aku selalu pasrah aja sama hasilnya soalnya akan mengubah jalan hidupku banget-banget. Comfort zone-ku itu adalah praktek dengan jadwal kerja yang fleksibel dan bisa banyak waktu gegoleran (pada saat masih single) atau untuk main-main sama keluarga.

Banyak orang yang berpendapat kalau pasrah dengan hasilnya ya gak perlu belajar atau usaha sama sekali. Tapi menurutku gak begitu. Saat pasrah dengan hasilnya, kita harus persiapan dengan baik, harus tetap berusaha. Insyaa Allah kalau kita berusaha yang terbaik, Allah akan kasih yang terbaik.

Eh tapi belajarku bukan yang super giat sampai ikut-ikut bimbel gitu ya, kemarin aku cuma rangkum tentang sejarah Indonesia (karena aku kalau belajar harus sambil mencatat) sama belajar Bahasa Indonesia (sinonim, antonim, ide pokok paragraf, dll).

Ya begitulah.

Lega banget udah tes CPNS, aku bisa udahan inget-inget tanggal bersejarah dan pasal-pasal itu. 😀

Yang mau SKD juga, semangat yeah!

Semangat juga panitia penerimaan CPNS. Pelaksanaan tahun ini jauuuh lebih baik daripada kemarin-kemarin. Khususnya yang dua tahun yang lalu. 😉

2 thoughts on “Lega Udah Ujian SKD CPNS 2021!

  1. Alhamdulillah udah terlewati ya mba,, aku juga ikut dan ngerasa agak lebih mudah soalnya tidak seseram yang dibayangkan wkwk,, ternyata mba juga ngerasa gitu ya hihi semoga diberi yang terbaikk^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.