Sate Kambing Muda Ghonam Asli Tegal

Untuk urusan sate kambing (dan banyak makanan lainnya) aku dan suami punya preferensi yang berbeda. Aku suka sate yang berlemak sedangkan suami maunya yang daging semua. Aku suka sate yang ada sambal kecapnya, si suami maunya yang tipe tak berbumbu (bahkan bisa cuma daging digaremin aja).

Alhamdulillah akhirnya kami bisa sepakat seiya serasa saat makan di Sate Kambing Muda Ghonam Asli Tegal. 🙂

Alkisah ada seorang anak SD cimit-cimit yang pulang dari Sekolah sambil membawa brosur. Dari brosur ini si anak terinspirasi dan terngidam-ngidam kalau pas libur harus makan sate kambing! Lalu kami memberi janji untuk makan sate di hari Minggu.

Si anak seperti menstempel di dalam ingatannya bahwa pada hari Minggu tangal 3 Oktober 2021 kami sekeluarga akan makan sate Ghonam. Brosur tersebut pun ditempel di kulkas. Si anak yang biasanya amnesia kalau ditanya tentang hari, jadi malah menghitung hari.

Dan akhirnya hari yang ditunggu pun tiba!

Tempat makan dengan ruang terbuka

Tempat makan dengan ruang terbuka jadi syarat suami kalau ngajakin makan di luar. Alhamdulillah sekali lihat lokasinya langsung sreg, bisa langsung santap satenya di tempat. :9

Ah, sayang sekali aku tidak foto bagian pembakaran satenya.

Ini menunya…

Alhamdulillah harganya gak bikin panik. Cocok di kantong. Kami pesan sate campur 20 tusuk dan sate kambing tanpa lemak 5 tusuk, nasi, dan minuman (jeruk manis, lemon tea, dan es jeruk).

Ini makanannya…

Woaaaaaaaah…. ternyata satenya disajikan dalam hot plate, seneng banget lihat bumbu satenya meletup-letup sampak kuingin mengabadikannya. Aku cantumin yang aku pajang di post IG aja yah..

Duh, melihat fotonya lagi bikin aku pengen lagi. Daging kambingnya super lembut, lemaknya gak bikin eneg, bumbu kecapnya takaran bawang dan cabainya pas. Karena cabainya gak langsung diaduk, jadi aman untuk yang gak bisa makan pedes..

Tipe sate kambing yang begini sudah pasti aku suka banget. Gimana dengan suami? Hahaha.. sate ini bikin makan nasinya jadi 2 porsiii dan terinspirasi untuk ngebungkus juga. 😀

Di era serba digital ini ternyata brosur masih efektif untuk menarik pembeli. Kalau beneran enak, bisa deh jadi pelanggan. Aku makasih banget bagi yang kepikiran nyebar brosur di SD, anakku jadi kemimpi-mimpi pengen makan sate, bundanya jadi bisa ngerasain sate enak.

Yum.. yum.. yum…

Kalau melipir ke Malang, boleh banget coba makan di sini.. Recommended!

2 thoughts on “Sate Kambing Muda Ghonam Asli Tegal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.