Review L’oreal Revitalift Crystal Micro-Essence – Seefektif Essence Yang High-End?

Sejak ada essence dari merek yang mahal itu, banyak merek berlomba-lomba untuk bisa membuat yang bisa menyaingi efek dari skincare tersebut dengan harga yang lebih murah tentu saja. Tentang merek mahal itu, aku pernah coba dan memang di waktu yang singkat langsung berasa bedanya. Merek yang aku rasa lumayan oke dan bisa menyaingi baru Missha Time Revolution First Treatment Essence. Lalu bagaimana dengan L’oreal Revitalift Crystal Micro-Essence?

Alasan aku beli ini adalah karena iklannya hip banget. L’oreal emang jago sih dalam urusan iklan dan bisa bikin kita keracunan dan percaya kalau mereknya emang beneran bagus. Alasan kedua karena ada diskon di Watson’s untuk ukuran yang kecil (22 ml). So, mari kita kulik lebih jauh tentang essence ini.

Ingredients/Kandungan:

Aqua/water, butylene glycol, alcohol, hydroxyethylpiperazine ethane sulfonic acid, propanediol, PPG-6 decyltetradeceth-30, caprylyl glycol, salycylic acid, sodium hydroxide, p-anisic acid, adenosine, capryloyl salycylic acid, acetyl trifluorolethylphenyl valyglycine, disodium edta, parfum/fragrance, madecassoside, benzyl salicylate, limonene, linalool, benzyl alcohol, pentylene glycol, faex extract/yeast extract, tocopherol.

Cara Pakai:

Instruksi yang ada di kemasannya seperti ini: Pakai di pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan sebelum pelembap atau sunscreen. Tuang 3-4 tetes dan tepuk-tepuk hingga menyerap seluruhnya.

Cara pemakaianku: Essence ini cuma aku pakai 3-4 hari dalam seminggu (saat pulang ke rumah Cikarang) dan aku pakai di setiap waktu skincare setelah membersihkan wajah.

Kesan-kesan:

Teksturnya sangat cair dan ringan sekali, efek melembapkannya kurang, mungkin karena ada alkohol (dan juga ada sedikit hint aroma alkohol). Ada parfumnya tapi kurang terasa, mungkin fungsinya hanya untuk menutupi aroma ragi yang biasanya kurang enak.

Mengandung salycylic acid, jadi aku berharap bisa membantu untuk mencegah adanya komedo dan supaya skincare setelahnya bisa meresap lebih baik. Kenyataannya memang sukses gak bikin komedo dateng (eh tapi aku juga sesekali pakai exfoliating toner).

Yang jadi nilai jual essence ini adalah adanya centella asiatica dan ragi, tapi dari list kandungan madecassoside dan faex extract/yeast extract tempatnya udah lumayan di bawah. Tapi gak masalah sih karena aku gak begitu paham tentang kandungan apa yang efektif, tapi aneh aja karena apa yang paling dipromosikan malah kadarnya paling kecil, masih lebih banyak kandungan alkohol dan parfum.

Kesimpulan:

Setelah pakai sampai habis, efek yang kudapat tidak terasa signifikan. Walau begitu, produk ini tidak memberikan efek negatif, tidak ada iritasi atau jerawat saat memakai essence ini. Jadi kesimpulannya, L’oreal Revitalift Crystal Micro-Essence oke untuk maintenance tapi kurang jika ingin ada improvement.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.