Drakor Private Lives, First Impression

Ada yang bilang kalau data adalah mata uang di jaman sekarang, semakin punya banyak data akan semakin powerful asal bisa memanfaatkannya. Memanfaatkan untuk melakukan penipuan? Bisa juga.. Private Lives ini adalah drama yang menujukkan kalau data pribadi kita terbuka bisa menjadi suatu hal yang membahayakan dan betapa banyak orang yang mengarang data pribadi mereka untuk mendapat keuntungan.

Jalan cerita…

Ada seorang Lee Jung-Hwan (Go Kyung Pyo) punya banyak ‘wajah’ yang pertama adalah sebagai Manajer Tim di GK Technology, tapi itu hanya ‘cover’ karena pekerjaannya adalah mengungkap kehidupan pribadi orang-orang penting. Wajah yang kedua adalah sebagai detektif dan membuka Spy Detective Agency (fungsinya juga untuk menyokong pekerjaan yang utama). Dengan banyak wajah ini, orang-orang tidak tau bagaimana kehidupan aslinya. Misterius.

Lalu ada Cha Joo-Eun (Seohyun SNSD) yang berasal dari keluarga penipu ulung dan kemudian ikutan menjadi penipu ulung demi membalaskan dendam Ayahnya. Saat ingin menipu untuk membalaskan dendam malah balik kena tipu akhirnya sempat merasakan ‘sekolah’ di Penjara wanita.

Suatu hari atasan Lee Jung-Hwan menyatakan bahwa dalam pekerjaan ini sebisa mungkin nampak punya kehidupan yang normal. Salah satu hal yang dianggap normal adalah menikah pada saatnya menikah. Lee Jung-Hwan menjatuhkan pilihannya pada Cha Joo-Eun lalu mereka pun menikah.

Kesan pertama saat nonton…

Adanya Go Kyung Pyo dan Seohyun SNSD bikin saya (dan penonton lainnya) berharap banyak pada kombinasi ini. Tapi tetap saja yang menjadi kunci adalah jalan ceritanya dong. Nah, sayangnya saat nonton episode pertama, yang kurasa adalah agak terlalu fokus untuk menonjolkan ‘kebisaan’ Seohyun. Ceritanya nanggung dan ada banyak adegan Seohyun pose-pose. Go Kyung Pyo gak muncul di episode pertama, sepertinya ini akan jadi trend di mana pemeran utama gak langsung muncul di episode pertama (drama Start-Up juga begini).

First impression: So-so.

Kesan kedua….

Masih mirip dengan rasa saat nonton episode pertama. Aku paham sih di episode-episode awal ini penonton akan dibuat salah paham dulu, tapi kok pada nanggung-nanggung, jadinya malah cuma bikin bingung doang bukannya terkecoh.

Ketiga, keempat, kelima…

Yes, aku tetap nontonin sambil berasa ceritanya so-so aja. Pas episode ke-5 baru nampak titik terangnya. Hhm, kentang tapi ya. Saat mulai kebayang jalan ceritanya, baru deh drama ini kelihatan menarik. Jadi menurutku, ide cerita dari drama ini bagus, tapi eksekusinya kurang bagus.

Yang bikin drama ini kurenggg…

  • Alurnya maju mundur, tapi sayangnya gambaran perpindahan setting waktunya kurang jelas, kalau gak konsen malah bikin bingung.
  • Terlalu fokus sama Seohyun dan kurasa akting Seohyun itu lebih seperti akting teater daripada akting untuk drama (agak over dan kurang natural).

Di kepala masih ada yang lain, tapi dua poin ini aja dulu. Aku penasaran gimana kelanjutan drama ini, bukan dari segi ceritanya aja tapi dari segi rating. Eksekusi cerita yang menurutku kurang oke di episode-episode awal rawan bikin drama ini ditinggalkan oleh penontonnya.

9 thoughts on “Drakor Private Lives, First Impression”

    1. Menurutku sih garing, belum bisa melepaskan ke-idol-annya.. Klo Idol kan acting dengan sadar klo dia ditonton (Idol harus punya kemampuan untuk cepet ngeh mana kamera yang nyala), tp klo acting hrs berlaku seperti gak ada camera.. Di awal sih keliatan mayan, tapi makin lama kebanyakan acting dia cm frustasi dan mabok2.. GKP tetep ganteng sih, hehehe.. duh, aku mixed feeling, ingin bisa menikmati krn GKP tapi kok kureng.. Udah masuk episode 6 dan tetep optimis, semoga jadi bagus..

        1. Indeed… Ide ceritanya & pemeran utamanya lumayan, tapi eksekusinya kurang… Semoga gak jeblok ratingnya.. kasian si Mas GKP..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.