Semuanya Pakai by.U dengan Paket Semaunya #SemuanyaSemaunya

Aku dan adikku kenalan sama by.U tahun lalu dan hari ini satu keluarga ditambah pacarnya adek sampai asisten rumah tangga juga pakai By.U!! Pas banget dengan hashtag-nya by.U #SemuanyaSemaunya :).

Kenapa jadi pada keracunan pakai by.U?

Alasan pertama karena setiap orang di keluargaku punya kebiasaan berinternet berbeda-beda jadi kebutuhan kuota data juga berbeda-beda. Asiknya pakai by.U paket-paketnya banyak variannya dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau masih belum nemu yang pas kamu bisa bikin sendiri pakai fitur Build Your Own Plan (BYOP).

Alasan kedua karena belinya praktis. Cukup install aplikasinya, daftar dan pilih nomer, bayar dengan uang digital (tranfer bank atau e-wallet), lalu duduk manis di rumah nunggu kartunya dikirim (free ongkir!), registrasi lalu aktif deh. Mantab, benar-benar serba digital!

Setauku by.U adalah operator telekomunikasi serba digital yang pertama di Indonesia. Aku sudah coba yang lainnya juga tapi tetap saja paketan dan sinyal by.U lebih cakeup.

Seperti ini nih karakter-karakter keluargaku pengguna By.U dan paket apa yang kami pilih. 🙂

Nita, dokter gigi alias penulis blog ini.

Aku bisa dibilang hampir 24 jam berinteraksi dengan internet. Aku suka praktek sambil mendengarkan Youtube dan pas malam hari bisa aja si HP atau Ipad update software. Sebelum pakai by.U dompetku sering banget bocor untuk beli kuota internet.

Karena konsumsi data internetku gila-gilaan, aku milih Paket 1,5 Mbps yang unlimited (Rp. 140.000). Kecepatan yang dibatasi maksimal hanya 1,5 Mbps bukan penghalang karena untuk nonton Youtube masih lancar, nonton Netflix juga masih jernih. DAEBAK!

Paket yang bikin aman jaya 1 Mbps juga favoritku kalau tanpa sadar kuota sudah habis. Tinggal aktifin paket yang 1 jam (seribu aja!), cukup banget untuk beli paket baru dan bayar pakai e-wallet.

Adek, dokter umum yang sedang merantau.

Adekku saat ini sedang internship di luar kota dan kosannya ada fasilitas wi-fi, jadi dia pilih paket data 15 ribu dapat 3 GB dan diaktivasi 2 kali dalam sebulan. Karena pacarnya juga pakai By.U, dia juga aktivasi paket telpon yang sebulan bisa dapat 43.200 menit! Cucok kan untuk pejuang LDR.

Orang tua, pensiunan yang berbahagia.

Yang penting bagi orang tuaku adalah komunikasi lancar alias Whatsapp lancar dan sesekali bisa buka Facebook dan Google. Jadi by.U-nya aku isi dalam bentuk pulsa lalu aktivasi paket Whatsapp yang Rp. 8.500 bisa dapat 2 GB dan berlaku 1 bulan. 2 GB untuk Whatsapp itu banyak banget lhoo, padahal sudah banyak sharing foto dan video. Saat Ortu mau intenetan bisa pilih paket data lainnya, bayarnya tinggal potong pulsa yang ada.

Mbak Semi, HP untuk Sekolah anaknya.

Mbak Semi, ART keluarga kami, punya anak usia 9 tahun yang sekarang sekolahnya PJJ. Paket 3 GB untuk 2 minggu ternyata cukup untuk video call sama guru dan Zoom, jadi dalam sebulan hanya mengeluarkan pulsa sebanyak 30 ribu.

Intermezzo nih…

Aku juga ada pengalaman menarik.. Suatu hari wi-fi di Klinik mati, padahal aktivitas di Klinik banyak yang mengandalkan internet (akses rekam medis dan merujuk pasien ke RS). Saat itu aku langsung aktifin paket data 10 GB/hari yang harganya 10 ribu dan HP-ku dipakai untuk hotspot. Manteb bisa menghidupi seluruh komputer yang ada di Klinik dan katanya lebih cepat daripada wi-fi yang biasa dipakai.

Kamu udah pakai by.U?

Info lebih lanjut cek byu.id/id yes..

7 thoughts on “Semuanya Pakai by.U dengan Paket Semaunya #SemuanyaSemaunya”

        1. Belum tau ya Mbak.. Tp pacarnya adekku yg di Jogja br bs dpt lwt sistem jastip.. Tp klo urusan sinyal sih bs krn sama2 telkomsel..

  1. Aku juga pakai by.U untuk nomor sekunder, nomor yang kugunakan di HP yang jarang dipakai. Kenapa begitu, karena nomor utamaku sudah banyak dikenal orang dan kebetulan juga bukan dari Telkomsel, hehehe

    1. Aku jg akhirnya beneran pakai nomernya, bukan cuma ngandelin datanya aja.. Sekarang jadi nomer contact business, untuk konsultasi pasien juga… hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.