Beauty, featured, review

REVIEW: Melanox Premium Advanced Formula Whitening Cream

Sempat nyobain Melanox Premium Kit dan puas dengan Melanox Advanced Formula Whitening Serum-nya saya lalu beli serum yang ukuran asli dan cream-nya juga. Harganya lumayan mahal untuk ukuran produk lokal, serum seharga 150 ribu untuk 15 ml dan creamnya juga dengan harga yang hampir sama dan isinya 14 g. Gemes banget pakai serumnya karena ukurannya besar tapi isinya sedikit dan cepet banget habisnya, belum sampai sebulan sudah habis. Lalu bagaimana dengan creamnya? Baca ulasan berikut yaa..

Yang Tertera di Kemasan

Melanox Premium Advanced Formula Whitening Cream mengandung formulasi whitening, vitamin E dan moisturizer yang mengklaim akan mudah diserap oleh kulit dan berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam, menyamarkan noda-noda hitam dan flek. Secara garis besar Melanox Premium Cream ini berfungsi untuk menjaga kelembapan, whitening dan antiaging.

Jika diintip dari kandungannya memang sesuai dengan janjinya. Ada glycerin dan mineral oil untuk menjaga kelembapan, Niacinamide untuk whitening dan menjaga kelembapan juga, dan ada retinol yang berfungsi sebagai anti-aging. Yang saya sebutkan di sini cuma yang beneran kuinget kandungan dan fungsinya aja ya, yang ragu-ragu tidak saya cantumkan.

Kemasan Melanox Premium Cream

melanox-1.jpgSama seperti Melanox Premium Serum-nya, kemasannya bikin gemes. Ukurannya besar dan ngabisin ruang tapi isinya sedikit buanget! Gak perlu diceritain juga udah terlihat di gambar yaa..

Selain tutup ulir ada juga tutup plastik di dalamnya supaya kemasannya lebih kedap. Bagusnya plastik yang di dalamnya ini rigid, pas dengan kemasannya dan gak gampang hilang. Biasanya kalau beli produk cream, plastik tutup yang di dalamnya suka hilang begitu saja. Hihi.

Tekstur dan Konsistensi

pixlr_20160622081541624.jpg

Sayangnya saya tidak suka tekstur dan konsistensi Melanox Premium Cream ini! Konsistensinya lumayan padat dan susah dibaurkan, bisa terlihat di gambar di atas yang bagian tengah. Butuh usaha banget untuk membuat creamnya merata dan yakin terserap.

Efektivitas Melanox Premium Cream

Karena saya kurang suka teksturnya, pakainya pun jadi malas-malasan. Tapi selama pakai Melanox Premium Cream disertai dengan Melanox Premium Serum-nya, saya merasakan sedikit kemajuan. Di dekat smiling line saya ada sedikit hiperpigmentasi yang cukup mengganggu karena pakai foundation atau BB cream gak ketutup dan pakai concealer pun karena posisinya di situ jadi gampang geser. Nah, sekarang ini si hiperpigmentasi udah cukup ditutup pakai BB cushion aja.

Untuk kelembapan kulit, cream ini bisa mencegah kulit kering tapi tidak memberikan hidrasi yang bikin kulit terasa kenyal. Walau klaimnya bisa dipakai siang hari (asal pakai sunscreen, karena ada kandungan retinol), saya gak pernah pakai di siang hari karena rasanya pliket dan kurang nyaman. Di kulit saya yang cenderung sensitif ini, Melanox Premium Cream gak bikin kulit perih, merah, dan jerawatan. Aman. 🙂

Melanox Premium Advanced Formula Whitening Cream Secara Umum

Bukan cream wajah favorit saya karena teksturnya kurang nyaman di wajah dan gak memberikan efek hidrasi yang saya suka. Tapi jika mencari cream wajah yang berfungsi untuk menghilangkan noda hitam, saya pikir jika dipakai dengan telaten bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Asal tahan gemes karena cepet banget habis aja. Hehehe..

Ps. Sebagian gambar diambil dari SukaMart.com, harganya saat ini hanya Rp. 71.500 saja lhooo..

Pps. Bukan postingan berbayar. 🙂

Advertisements

3 Comments

  1. Haha, kebetulan dua kakakku kerja di SDM, mereka berdua apoteker dan yang ada dibalik produk2 ini. Nanti kusampaikan kritiknya :p

    • Haha,, Jadi malu akuuu.. Titip pesen ya Mbak, kemasannya yang lebih praktis dong soalnya bulky banget tapi isinya dikit.. sama tekstur krimnya, jangan terlalu pekat jadi susah ngebaurinnya.. Isi perkemasannya lebih banyak, mendingan harga ditambahin daripada cuma dapet 15ml atau 14 gr.. 😀

Comments are closed.