featured, life

LIFE: YouTube vs TV, Ada Yang Lebih Baik?

Dunia video atau per-YouTube-an lagi naik daun sekarang ini terlebih karena monetizing video di dalamnya cukup menggiurkan, jika booming #BOOM jutaan rupiah bisa sampai di tangan. Ada YouTuber(s) yang mempopulerkan bahwa YouTube lebih dari TV. Benarkah?

Televisi, khususnya di Indonesia, memang sudah dapat citra yang kurang baik. Salahkan sinetronnya, tayangan Lala-Lala-Yeye-nya, berita yang simpang siur, gosip yang available selama 24 jam, dan sebagainya.

Tapi YouTube lebih baik dari TV?

I don’t think so..

Menurutku tergantung kreatornya. Kalau kreatornya baik hasilnya pun baik tapi kalau buruk, ya begitulah. Sayangnya di YouTube gak ada lembaga sensor, yang bisa mengerem ya diri sendiri. Dan gimana dengan anak-anak?? Khususnya anak-anak labil seusia SMP dan SMA yang rasa ingin tahunya besar dan susah untuk dikekang.

Saat ini ada beberapa Youtuber Indonesia yang membuat saya resah. Subscribernya banyak, view videonya bombastis, tapi omongannya berisi sampah. Sebagai anak yang tinggal di pinggiran, Cikarang – Bekasi, saya jadi gamang beginikah gaya hidup kalau di Ibu Kota?

Hhhm, daripada puasa bete ngomel-ngomel mulu mendingan tayangin video dari Youtuber favoritku saat ini. 🙂

Advertisements

14 Comments

  1. Enggak selamanya youtube itu baik sih mbak, tergantung kitanya mau milih nonton yang mana.

    Eh ada Fathia Izzati, aku fansnya Agung Hapsah aja deh 😀

  2. Youtuber favorite kita sama, mba. Aku juga suka mantengin youtubenya si Fathia Izzati. Ujung-ujungnya kita sendiri sih ya yang filter channel Youtube mana yang pantas kita tonton. 🙂

  3. “Saat ini ada beberapa Youtuber Indonesia yang membuat saya resah. Subscribernya banyak, view videonya bombastis, tapi omongannya berisi sampah.” <— pernyataan ini mengingatkanku pada seorang youtuber yang selalu bikin aku dan Lia (liaharahap) mikir, “kok bisa sih dia viewernya banyak, apa yg dilihat dari omongannya?” … tapi ya gitu, tetap aja banyak yang nonton, termasuk kita yang penasaran hahahahaha

  4. Itu sapa nit?
    Aq gak nonton tv atopun yutub (kecuali channel masak2 xD). Tvpun aq pake tv berbayar. Pak bojo gk mau anakku terkontaminasi drama ala sinetron sih. Jadi tiap hari tiap jam tiap menit isinya adalah baby tv hahaha

  5. Fathiaaaa! Hahaha si cewek gemash yang dulu ga terlalu terkenal. Dulu cuma nyanyi2 aja cover lagu. Itupun jarang. Eh sekarang naik daun yeeee.

  6. Kadangkala di youtube malah susah ngontrolnya. TV pun sekarang aku nonton TV kabel, udah hampir ngga pernah nonton TV lokal kecuali upin ipin, adit sopo jarwo dan pada zaman dahulu, hihi.

Comments are closed.