Saboten Shokudo Malang

Saboten Shokudo ini merupakan restoran favoritnya Pak Suami banget, selama di Malang udah beberapa kali ngajakin makannya di sini mulu. Makanan di sini tipe yang masak dan bakar-bakar sendiri.

Kayak begini ini…

Awalnya aku kurang semangat kalau diajak tipe makanan yang begini, untuk yang rebus-rebusan rasa kuahnya sering kurang cucok di lidah. Terus makanku gak banyak-banyak amat, jadi kadang udah mumet aja lihatnya. Terus yaaa agak mager karena udah bayar lumayan, eh disuruh masak sendiri.

Nah karena males-males di atas, pas masih di Bekasi aku lebih milih bikin rebus-rebusan sukiyaki di rumah. Kuahnya pakai tom yam atau bumbu sukiyaki, dan bisa diracik sesuai selera lidah.

Isian rebus-rebusannya juga yang sudah pasti cucok di lidah. Secara nominal biayanya jadi jauuuh lebih murah.

Untuk yang bakar-bakaran. Dibanding bakar-bakaran versi Jepang, aku lebih suka versi Korea. Rasanya lebih juicy dan sensasinya asik apalagi kalau dimakan pakai selada.

Berhubung kemarin (pas masih di Bekasi) sempet gak bisa leluasa makan di luar lama-lama, akhirnya juga DIY bikin lapak di rumah. Modalnya kompor listrik dan teflon aja, dagingnya beli yang sudah di-slice, bumbunya pakai Kikkoman yang bulgogi dicampur yang teriyaki bawang plus bawang bombay.

Jangan lupa kimchi-nya kakaaak…

Pas awal-awal di Malang, aku masih kekeuh dengan prinsip mendingan masak di rumah aja. Tapi makin lama jenuh juga masak, jadinya kalau diajak makan ke Saboten Shokudo ya seneng juga, yang penting Pak Suami yang masaak.. 😀

Tempat makannya juga lumayan sih untuk refreshing daripada di rumah aja.

Ah, hampir lupaa.. Waktu itu pernah ke sana tapi menu rebus dan bakar-bakarannya habis jadinya mesen menu satuan dan menunya Pak Suami enaaaak… Sayang aku lupa apa namanya. Kalau diajakin lagi ke sini kupesan ini lah..

3 thoughts on “Saboten Shokudo Malang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.