Skip to content
Advertisements

BEAUTY: Serum Vitamin C

Mencerahkan kulit, memudarkan noda hitam, merangsang pembentukan kolagen sehingga bisa menjadi anti-aging, dan meratakan tekstur kulit. Mantab banget kan fungsinya Vitamin C untuk kulit kita, sehingga dari lama aku ingin pakai serum Vitamin C. Masalahnya susah banget menemukan serum Vitamin C yang kece, rata-rata bikin kulitku iritasi.

Karena setiap mencoba serum Vitamin C selalu gak cocok, aku sampai males mencoba serum Vitamin C lagi. Hhhm, tapi produk-produk serum Vitamin C (khususnya dari merek lokal) bermunculan dan review-nya pada lumayan bagus, aku jadi tertarik mencobanya!

Berikut ini kesimpulan paska pemakaian 3 serum Vitamin C lokal yang pernah kucoba.

Votre Peau Vitamin C-Serum

Percobaan pertama aku membeli serum Vitamin C dari Votre Peau ini. Votre Peau merupakan merek lokal yang langsung eksis di dunia beauty, salah satu yang menjadi favorit banyak orang adalah sunscreen-nya. Sebelum membeli serum Vitamin C dari Votre Peau ini aku banyak baca-baca review-nya, setelah yakin baru deh beli (pas lagi ada promo). Sayangnya produk ini kurang cocok di kulitku, setiap pakai terasa gatal dan akhirnya gak kusentuh lagi hingga sekarang jadi oksidasi.

For Skin Sake Vitamin C Serum Concentrate

Walau merek For Skin Sake ini baru banget dan baru sedikit review-nya aku kok seperti kesirep untuk nyobain serum Vitamin C-nya. Konsentrasinya yang 20% bikin aku ragu-ragu, apakah akan cocok? Alhamdulillah cocok! Rasanya nyaman di kulit, gak bikin gatel, dan cepet banget ngilangin noda bekas jerawat! Aji gile ajaib bener.

Aku suka banget pakainya sampai udah hampir habis. Saat sudah tinggal beberapa kali pemakaian, aku berencana untuk membeli lagi, sayangnya sedang sold out. Hiks.

Oh iya, walau aku suka banget, serum ini ada kelemahannya (sedikiiiit aja) yaitu agak bikin sunscreen di atasnya jadi menggumpal. Untuk mengantisipasinya, produk setelahnya dipakai dengan cara ditepuk-tepuk ringan.

Sensatia Botanicals Uncented Sensitive Facial C-Serum

Setelah cocok dengan For Skin Sake dan merasakan manfaat Vitamin C, aku jadi lumayan berani untuk coba Vitamin C merek lainnya. Kebetulan Sensatia Botanicals diskon untuk semua produk, tentu saja tidak kulewatkan!

Aku pilih yang untuk kulit sensitif untuk main aman, coba varian yang paling ringan dulu. Tekstur serum. Vitamin C ini beda dari serum Vitamin C lainnya, lebih menyerupai emulsion dan rasanya lembap di kulit. Hhhm, sayangnya aku gak cocok. Setelah dipakai rasanya gatel sampai pengen hapus yang ada di muka. Lama kelamaan gatalnya hilang, tapi muncullah beruntusan kecil-kecil folliculitis.

Saat menulis ini aku lagi ‘menikmati’ folliculitis yang hinggap di wajahku. Hiks.

Kesimpulan

Vitamin C memang kece banget manfaatnya namun menemukan serum Vitamin C yang cocok adalah perjuangaaaan!! Ada serum-serum Vitamin Clain yang bikin aku pengen coba seperti Kiehl’s, Novexpert, dan C-Ecla. Tapi main aman dulu lah, aku mau beli lagi For Skin Sake Vitamin C 20 Serum Concentrate aja. 🙂

Advertisements

10 Comments »

  1. Review temenku akan serum Vit C-nya Wardah, membuat iman dan dompetku terguncang. Wkwkwkwk rakjel beranak 2, beli Wardah aja mikir. Tp mikirnya lbh kepada, katanya siiih…. klo produk Vit C jangan dipadukan dgn produk yg mengandung AHA (tonerku kan ber AHA). Jd mikir2 dulu lah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: