Skip to content
Advertisements

Susah On-Time

Salah satu tanda seseorang yang profesional, disiplin, dan dapat diandalkan adalah tepat waktu. Sayangnya dalam keseharian aku hampir selalu telat, huhuhu. Suatu masa di mana aku lebih sering on time adalah saat waktu sekolah, karena risiko kalau sampai telat gak boleh masuk sekolah alias dipulangin.

Aku pengen banget lho jadi orang yang bisa tepat waktu karena malu telat mulu. Setiap malu aku lalu berjanji gak akan telat lagi dan yakin pasti bisa jadi orang yang on-time. Kenyataannya janji hanya tinggal janji.
Apa aja yang bisa yang bisa dilakukan untuk mencegah telat? Bangun lebih awal? Siap-siap lebih awal? Berangkat lebih awal?
Bangun lebih awal? Bisaaa… Tapi belum tentu dapat hidayah untuk siap-siap lebih awal.
Jika pun bisa siap-siap lebih awal, waktu selesainya juga sama aja seperti kalau siap-siap mepet-mepet, hahahhaa.
Misalnya bisa selesai siap-siap lebih cepat, adaaaaa aja penghalang untuk cepat berangkat. Tau-tau kucing-kucingku jadi lebih menggemaskan dari pada biasanya, tau-tau galau mau bawa apa aja, tau-tau pengen beresin ini-itu. Tau-tau udah lewat waktu seharusnya berangkat!
Dan aku kembali telat. 😦
***
Akhirnya tau sih apa yang bikin aku telat mulu.. Aku tuh leleeeet, leletnya karena sambil melakukan sesuatu pasti sambil mikirin yang lain. Lalu masalah telat-telat jadi ya sudahlah.. Asik dengan pikiranku sendiri merupakan salah satu hal yang menyenangkan! Tapi kalau bener-bener harus on-time, aku tetap bisa kok.
Advertisements

6 Comments »

  1. hehe penyakitnya kebanyakan orang indonesia ya. ^^ di sini juga gitu, walaupun udah tinggal di jepang pun, banyak juga orang indonesia yg ga on-time. Tapiii, kalau janjian sama orang jepang mereka bisa on time. Jam karetnya cuma kalo janjian ke sesama orang indonesia aja atau ke acaranya orang indonesia. ^^; Kenapa gitu ya? Karenaaaa…. (ini analisisku aja sik), mereka yg terbiasa telat berpikiran akan dimaklumi, akan dimaafkan, dan merasa ga merugikan siapa2, jadi diulangi lagi lagi dan lagi. Ga ada konsekuensi yg berarti. Kalo sekolah atau kerja kan ada konsekuensinya tuh, telat berarti dipulangin, telat berarti dipecat, dsb. Makanya jadi on-time. ^^
    Yah, coba kalo pas janjian sama orang (teman) ditanamkan begitu juga. Telat berarti ditinggal, telat berarti putus persahabatan, hahaha (ekstrim), dll. Pasti ga telat lagi. :p
    Semangaaat!

  2. Aku tuh paling nggak sabar sama orang yang telat. Bukan maksudku mengkritik kamu pribadi ya, ini dari sudut pandang aku saja, buat aku orang yang telat itu nggak menghargai waktu orang yang lain, yang udah siap2 lebih awal supaya dateng on time. Suka kesel kalau janjian sama temen, terus kita nya udah pada on time, eh ada satu dateng telat, kan kita terpaksa nungguin dia, waktu kita jadi terbuang hanya2 gara dia.

    Kalau misalkan aku sampai telat karena sesuatu hal (tiba2 bis ga dateng, metro nya stuck etc) aku pasti kasih kabar, kalau telat, jadi kalau janjian nanti gampang lah, kalau mereka janji makan, aku pasti minta dipesenin duluan, jadi mereka ga usah harus kelaparan nunggu aku datang etc.

    • Hahaha.. Aku kalau jalan2 sm temen malah biasanya tepat waktu… Soalnya seringnya beneran lsg jauh (aku di Bekasi-Cikarang & sering ketemuannya di Jakarta), jadi karena takut telat (klo telat ngumpul2 sm temen aku berasa rugi) aku berangkat lebih cepat & ngasih waktu stgh jam utk kemungkinan nyasar (dan hampir selalu nyasar!)..

      Hhhm.. Dipikir2 berarti dalam kasusku, aku bisa on time utk urusan kerjaan yg bener2 waktunya ketat atau jalan2 ma temen..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: