Beauty
Comments 11

BEAUTY: Pyunkang Yul Essence Toner

Siapa yang kalau habis cuci muka rasanya gak afdhol kalau gak pakai toner plus kapas dulu? Aku begitu. Alasannya karena kadang kualitas air di rumah gak oke sehingga supaya bener-bener yakin kulitku bersih, aku pakai toner dengan kapas. Karena kulitku relatif sensitif, memilih toner adalah suatu perjuangan. Salah satu toner yang menarik perhatianku adalah Pyunkang Yul Essence Toner.

IMG_0531-01.jpeg

Pyunkang Yul lumayan eksis direview sama beauty vlogger Korea karena klaimnya sangat natural dan lembut sekali, hydrating, gak bikin iritasi, dan mereka bilang efek di kulitnya beneran bagus. Bahkan Gothamista sampai  bilang kalau Pyunkang Yul Essence Toner ini bikin jatuh cinta setelah aplikasi pertama kali. Bikin mupeng kan?

IMG_0532-01.jpeg

Ingredient list-nya super singkat! Ada Astragalus Membranaceus Root Extract yang aku tak tahu ini apa dan Mbak Liah Yoo juga gak tau ini apa, hehe. Pas awal pakai dulu sekitar akhir tahun 2017, aku suka sekali toner ini karena di kulit ngasih efek seperti pakai sesuatu yang ada snail essence-nya gitu, untuk hidrasi gak begitu ngasih hidrasi masih kalah sama Klairs Supple Preparation Toner. Toner ini gak bikin kulitku tambah bermasalah saat lagi kambuh sensitifnya, tapi juga gak ngasih efek signifikan bikin kulit terasa lebih bagus juga. So-so, ya sekedar langkah pembersih setelah cuci muka aja.

Sekarang sudah pertengahan tahun 2018, hhhhhm, opiniku jadi berubah. Menurutku toner ini biasa aja, untuk toner yang sekedar membersihkan banyak pilihan yang lebih murah. Saat ini aku sukanya Sulwhasoo sih, hohoho, aromanya enak banget!!

Toner favorit kamu apa?

Advertisements

11 Comments

  1. Pas aku baru penasaran sama ini toner. Ternyata b aja ya Mba, makasi lho klo dirimu yang bilang aku kan percaya, wkwkwk. Jadi aku nggak usah riset lagi, males soalnya, haha. Nah sekarang aku nyari tau Sulwashoo aja deh aman nggak buat kehamilam :p

  2. aaakuuu.. Karena kebiasaan, jadi kalau gak pke toner kayak kurang apaa gitu 😀

    Aku yg dulu suka coba2 berbagai macam skincare, termasuk toner. Tp sejak jerawat & beruntusan, hampir 2 bulan ini cuma pke toner cuka apel, mesti baunya acem, gk apa lah, haha.

    Rencana kalau udah gak jerawat lagi, pengen ganti ke toner yg beneran lagi. Ada rekomendasi buat kulit sensitif yg suka beruntusan gak ya? Atau pke pyungkang ini bagus..?

  3. Kalo toner favorit aku clean & clear kak 😅 oya kak jgn lupa mampir like dan komen ke blog aku ya 😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s