featured

Kuat tak terpatahkan

Ciptaning W Jati

Setiap orang pasti berjuang melawan masalahnya masing-masing, ada yang cepat belajar lalu mengatasi tanpa sulit, ada yang menghabiskan banyak waktu dan menguras air mata hanya untuk satu masalah tak pelik.

Tanpa perlu banyak berkata atau bertanya, yakinlah tiap orang berjuang untuk hidupnya masing-masing. Kita hanya tidak tahu dan mudah menghakimi, tanpa solusi. 🙂

Mungkin, sering kita bertanya mengapa sebagian terlihat begitu kuat dan selalu bahagia di dalam kesulitan, sementara yang lain merasa bosan di dalam gelimang harta dan kesenangan. Pertanyaan mudah bila kita mau sedikit mengubah perspektif kita dan melihat sedikit lebih jauh.

Kebahagiaan adalah buah juang. Coba ingat kapan terakhir kali tertawa lepas? Perasaan lega ketika mendapatkan tanda tangan pembimbing tugas akhir, bahagia ketika lulus Ujian Nasional dengan usaha sendiri, rasa luap ketika dapat berkumpul dengan sahabat seperjuangan, atau rasa haru bertemu sesosok ibu yang menunggu anaknya pulang merantau. Yakinkah kita mampu menemui senyumnya kembali kala pulang lagi?

Mudah…

View original post 168 more words