daily

DAILY: Mudik ke Jogja Saat Looong Weekend

Aslinya pas long weekend begini aku paling males banget diajak mudik et causa macetnya pasti parah. Kenapa gak naik kereta? Kenapa gak naik pesawat? Selain karena faktor ekonomi, kalau gak bawa mobil sendiri, mobilitas pasti terganggu apalagi kalau ke Jogja pasti banyak agendanya.

Aku dapet giliran nyetir semalam, dari Cikarang sampai entah di mana aku lupa, pokoknya udah lewat Bandung. Dari jam 12 malam sampai hampir jam 2 pagi, tepar juga ternyata yak. Shalat Shubuh di Brebes dan sarapan di Rumah Makan Amanda (yang juga entah di mana, hahaha!).

image

Menu makanannya yang bikin feeling guilty semua, kambing, sapi, jeroan, gulai, dll. Sumber nabatinya cuma ada tahu, tempe, dan tumis kangkung. Aku akhirnya milih nasi, kering tempe, dan sop iga. Enak siiih..

Katanya sekarang udah sampai Karanganyar, kalau lancar sejam lagi sampai Jogjaaaa. Adekku, Ayyum, sudah menanti katanya. Kasian dia, di bulan April lalu sempet pingsan pas lagi kuliah (salah satu alasan weekend ini boyongan ke Jogja).

Hhhm, apalagi ya..

Oh ya, kemarin aku dapet notifikasi 5 tahun ngeblog dari WordPress.. Yeay! Dulu pas buat blog ini aku gak kebayang bisa dapet duit dari blog yang semacam passive income, dulu ngelihat blog yang pakai domain sendiri cuma jadi takjub, dulu cuma bisa ngayal dan icip-icip themes premium. 😀

image

Walau sering on-off, ngeblog adalah hobi yang sukses aku tekuni dalam waktu yang lama. 5 tahun itu rekor jika dibandingkan hobi-hobiku yang lain. Yah, semoga dunia blog kembali asik yak, tetep bisa menguntungkan tapi dengan sedikit drama. Hehehe..

#Moblogging
#LiveReport
#GayaBlogJamanDulu

Advertisements

14 Comments

  1. wah udah 5 tahun blognya bentar lagi masuk SD. bene2 macet memang kemarin long weekend ke BAndung aja aku 7 jam

  2. waaa long weekend banyak yang pulang ke jogja.. nyesel sih kemaren ditawari nebeng temen kok nggak ku iyain aja.. mau nggak mau ya lebaran nanti baru bisa pulang.. 😦

  3. Nita, nunggu postingan kulineran selama di Jogjakarta. Aku selalu sukaaa cerita tentang Jogja, termasuk kulinerannya 😍😍 selamat liburan!

  4. Wiiikkk… Semoga lancar sampe Jogjanya ya Nit dan semoga adeknya sehat-sehat aja.
    Btw perjalanan ngeblog dan menjadi berhasil monetize juga berkat dirimu salah satunya. Selamat anniversary blognya dan semoga langgeng selalu ya!

  5. Selamat mudik mba’e. Aku juga tipikal yang gak mau mudik kalo pas liburan masal. Persentasi emosi dan happy nya gak setara, hehehe. Selamat yah mba. Turut senang dengan hobinya yang konsisten. Aku baru mau on lagi tahun ini. hahaha.

  6. Yay njogjes. Disini dari kemaren ud kecium cium bau macetnya.

Comments are closed.