Skip to content
Advertisements

Aroma-Aroma di Tempat Praktek Hari Ini

Praktek hari ini sangat amat tidak nyaman. Entah karena hidungku yang lagi sensitif atau memang aroma-aroma di tempat praktek hari ini lebih nyentrong dari biasanya, sehingga aku pun mual.. Cry cry.. TT

#1 Aroma Medikamen

Medikamen artinya obat-obatan dan wajar aja klinik beraroma obat-obatan.  Biasanya hidung cepat habituasi-nya.

#2 Aroma pus dan darah

Pus itu nanah, aromanya ya begitulah. Salah satu hal yang saat praktek itu gak boleh dalam keadaan lapar adalah aroma ini suka bikin mual. Kalau darah aromanya amis dan entah kenapa klo lagi banyak berinteraksi dengan darah, mulut kok ikut terasa asin. Kalau harus berinteraksi dengan dua hal ini, cara hilangin aromanya lumayan gampang, pasien diminta kumur atau irigasi dengan betadine. Aman. 😀

#3 Aroma makanan yang entah sudah berapa lama di dalam lubang gigi

Hal yang lumayan sering terjadi daan biasanya kalau muncul aroma ini, sang pasien juga ikut tersipu malu. :p

#4 Aroma parfum yang super setrong

Tadi ada Mas-mas yang pake parfumnya super buanyak (sampe mikir ni Masnya mungkin lupa gak mandi) dan bikin aku puyeng apalagi dikombinasikan dengan aroma nomer 2 di atas. Ingin mempercepat waktu rasanya.

#5 Aroma keringet

Kalau yang ini bersumber dari anak-anak, padahal udah malem lho dia datengnya, tapi kok masih aja bau keringat. Asemnya aroma keringet ini juga dikombinasikan dengan aroma nomer 2.

Untuk aroma 1, 2, dan 3 aku sudah kebal dan termasuk resiko pekerjaan. Tapi gimana dengan aroma 4 & 5? Kalau aku negur pasiennya itu bisa jadi hal yang sensitif gak sih? Jujur aja hal ini bikin aku jadi gak optimal kerjanya karena pengen cepet selesai. :[

#Curcol
#Sampai rumah pasang masker yang aromanya enak banget. 🙂

Advertisements

31 Comments »

  1. Hihihi…sebagai tenaga kesehatan, kita memang kerap kali berkecimpung dalam ruangan yg penuh dengan segala macam aroma ya dok Nita.. Satu sampai lima saya sudah pernah, tambah satu lagi: aroma kadafer atau jenazah

    • Hehehe.. Duluuu klo dr FKG mau ke RSCM singkatnya lwt kamar mayat… Untungnya gak nyium bau aneh2 & klo di FKG gak ada praktek kadaver.. 😁

  2. Duh bacanya aja aku udah gak kebayang. Salut deh sama para dokter gigi, karena apa yang mereka lihat dan mereka urusin itu ‘urusan sejuta umat’ yang bisa segala rupa bentuknya 😀

  3. Aroma no 1 dari dulu selalu bikin aku mabok. Makanya kalo ke rumah sakit juga kadang dengkul suka lemes sendiri. Apalagi masuk ke ruangannya. Ga tau knp. Bahkan sampe skrg kalo masuk ke klinik istri jg masih suka mumet sendiri. Seakan-akan tensi langsung turun.

  4. Hueeee.. Kok gw langsung mual juga ya Nit membayangkan aroma-aromanya… Dirimu super setrong kalo gitu ya harus berhadapan dengan aroma-aroma itu.

  5. Nita ya ampun aku bisa pingsan sama aneka aromanya. Idungku termasuk yg tajem (turunan Mami) kl cium aroma aneh2 cepet and lgs pusing2. Kalo punya anak ya aku bakalan stok deodoran semprot biar kagak bau asem! Hha

    • Waah.. Untung gak jd drg! Hidungku termasuk biasa aja & kmrn pdhal udah pake masker lho.. *crycry…
      Kmrn si anak rasanya pengen aku tissue basahin, ada tissue basahnya sih tapiii takut bikin tersinggunh.. X_X

%d bloggers like this: