Eat&Sip

EAT: Pasti Dibeli Kalau Ketemu…

Setiap orang pasti punya makanan favorit, ya toh?? Yang rempong adalah punya makanan favorit tapi susah nyarinya atau gak semua tempat nyediain makanan itu dengan rasa yang enak, hhhmm.

Untuk saat ini, saya punya 3 makanan paporit, yang kalau mata saya lihat ada yang jual pasti beli deh… Apa aja? Lanjut baca yaa…

Takoyaki

image

Saya pertama kali makan ini pas ada Festival Jepang di FIB UI di hari yang sama dengan Gathering Senat di Pondok Laras (13 Mei 2007), waktu itu saya nyobain punyanya Kak Fika dan gak suka! Kali kedua mencoba di Bazaar FKG UI pas saya lagi stase IKGA, sama seperti pas di festival, saya juga gak suka. Tapi besoknya saya beli lagi dan jadi suka! Setelah itu, setiap ada bazaar di FKG UI dan ada takoyakinya saya pasti beli dan bisa aja saya gak beli makan siang tapi makan takoyaki sampai 2 box!

Sayangnya Takoyaki yang enak itu gak pernah mampir lagi ke FKG, padahal FKG UI sering ngadain bazaar.. Dan sayangnya lagi takoyaki yang enak itu susah dicari, yang jadi paporit saya sekarang ShiTako di MKG dan Okirobox di Plangi.

Tahu Gejrot

image

Saya udah suka tahu gejrot dari SD, padahal saya gak suka tahu apalagi tahu sumedang yang polos. Tahu gejrot sekarang udah langka, apalagi yang enak. Tapi bazaar FKG UI membuat saya merasakan tahu gejrot yang enak lagi. Sama seperti takoyaki, abang tahu gejrot udah gak pernah muncul lagi di bazaar FKG UI.

Foto yang saya cantumkan di atas adalah tukang tahu gejrot di dekat RSCM, sayang rasanya kurang mantab. Hingga post ini diturunkan, saya baru nemu tempat jual tahu gejrot yang enak itu di Lotte Mart Bekasi.

Lumpia

image

Lumpia yang apa? Itu lho lumpia yang isinya bener-bener rebung aka bambu muda yang aromanya suka pesing. Nyari lumpia yang enak gak sesusah dua makanan di atas karena di Pondok Kelapa ada, di deket Mega Bekasi Hypermall ada (pagi-pagi), tapi yang the best ada di Lotte Mart Bekasi, harganya cuma 3ribu tapi juga ada isi udang, sosis, atau ayam. Yummy..

Manteman, kalau ada yang tau lokasi tempat beli Takoyaki, tahu gejrot, dan lumpia di daerah Bekasi yang enak kasih tau saya yaaa… Trimikisiii.. ↖(^▽^)↗

image

Advertisements

19 Comments

  1. Pingback: In The End of 2012 « JNYnita's Treasures

  2. ahahaii jadi laper :P~
    kalo di semarang ane tau yang jual lumpia yang enak dan mak nyussss 😛
    btw, lam kenal mbaknya 🙂

    • Ya iyalaaaaaah… Semarang harusnya kan surga lumpiaaaa… salam kenal jugaaa… (*¯︶¯*)

    • Gimana ya ngegambarinnya.. hhm, luarnya tepung dalemnya berisi baby octopus + keju, bentuknya bulet dikasih saus okonomiyake, mayonais, sambel/bubuk cabe, dan serutan ikan kering…

Comments are closed.