Journal

Friday Night at Indocomtech 2011

Di hari Jumat kemarin, saya & Mumu dateng ke Indocomtech 2011.. Awalnya yang mau ke sana Mumu & Tasya, karena saya pengen jalan-jalan jadinya saya mau ikutan.. Rencananya mau berangkat jam 12-an, sayangnya saya baru selesai ngerjain pasiennya jam 2kurang.. Tasya akhirnya pulang & nitip pesen ke Mumu untuk survey harga HDE yang 1 Tera.

Photobucket

Event indocomtech ini diselenggarakan dari tanggal 2-6 November 2011. Harga tiket masuknya 5 ribu di hari kerja & 15 ribu di saat weekend.. Agenda ke indocomtech kemarin adalah untuk beli modem smart untuk bokapnya Mumu & Upa, survey harga HDE, Galaxy Tab dan laptop untuk bokapnya Mumu.

Photobucket
Di stand-nya Smart setelah beli modem, bisa lanjut agenda selanjutnya deh!! Survey harga!!!

Photobucket
Mumu bingung ngeliat harga HDE!! Saya jugaa!!!

Photobucket
Harganya mengejutkan!!! Saya beli HDE merek spectra 500GB di Kenari Mas seharga 500ribu-an di bulan maret 2011 dan sekarang bukannya makin murah tapi malah makin mahaaal!!!!

Photobucket
Selain spectra, HDE merek WD juga makin mahal.. Iseng-iseng tanya ke mas-mas yang jaga stand WD tentang harga, jawabnya karena Thailand lagi kebanjiran makanya pengaruhi harga… Ooohh…

Photobucket
Harga HDE dalam batas normal di temukan pada merek Samsung

Setelah puas hunting-hunting HDE, kami lalu liat-liat laptop.. Pas di stand-nya acer, setelah puas nanya-nanya tentang laptop yang jadi kandidat untuk bokapnya Mumu, kami main-main tablet-nya acer..

Photobucket
Mumu lagi diracunin 🙂

Photobucket
Acer Iconia A500 secara close-up

Selama Mumu diracunin,, saya main-mainin si acer iconia ini.. Enaknya udah ter-connect dengan internet, jadinya coba-coba-nya bisa lebih maksimal..

So far.. Ini tablet kece bener.. Capacitive screennya cukup responsif, connect internetnya juga lumayan cepet, ada port USB dan katanya bisa disambung dengan HDE dan muter video HD (waw!!), desainnya kece juga, OS android honeycomb 3.2.. Kekurangannya menurut saya: layarnya nyeplak sidik jari (mungkin kalau pake screen protector yang dove bisa mengatasi masalah ini), kameranya kurang oke & baru ada 1 ukuran (10 inchi).

Harganya.. 4 juta kurang dikiit untuk yang 16GB & 4,8 juta kurang dikit untuk yang 32GB.. Pembelian saat pameran bisa dapet router untuk wi-fi-an (sim card XL), sleeve, dan screen protector.. Waw!! Kalau tabungan saya cukup, gatel banget deh buat beli ini..

Photobucket
Sony Vaio.. Desainnya selalu sukses bikin saya mupeng!!! Berharap desain buat versi netbook-nya juga se-atraktif ini nantinya..

Setelah puas liat-liat,, akhirnya saatnya pulang.. Pas baru sampai ke JCC saya mupeng ngeliat hot dog, rencananya keluar dari JCC saya mau beli. Sayangnya hot dog-nya bener-bener cuma roti + sosis + saos + mayo dan harganya 20rb untuk sosis pendek & 25rb untuk sosis panjang, akhirnya gak jadi beli deh.. Tapi saya jadi ngidam burger!!

Photobucket
Gedung-gedung di malam hari bikin saya gatel untuk moto!! Kesimpulan dari hasil foto: belajar lagi ya nit untuk foto night scene 😥

Abis senang-senang di pameran, tibalah saat-saat perjuangan untuk PULANG!!! Huaaa!! Susahnya tinggal di bekasi barat adalah bisnya cuma dikit!! Hasil search di malam itu menunjukkan hanya AC05 yang bisa mengantarkan saya ke Bekasi Barat.. Dan sayangnya saat AC05 itu lewat, saya gak ngeh et causa minus kacamata yang sepertinya sudah tidak sesuai..

Selanjutnya saya memupuk kesabaran lagi untuk nunggu AC05.. Kali ini nunggunya sambil jalan ke arah f(x).. Tiba-tiba datanglah sebuah bis dengan tulisan Bekasi Barat di kaca depannya!! Ternyata itu bus feeder busway-nya Kemang Pratama.. Saya pun langsung naik!!! Dan ternyata kosong bo’ beda banget sama AC05 yang sebelumnya lewat.. Untungnya saya jalan dulu jadi dapet tempat duduk, soalnya pas sampe di depan halte GBK udah mulai pada berdiri.. Alhamdulillah.. 🙂

Ongkos naik bis ini 11ribu.. Beda 4500 dari bis AC biasa, tapi dengan kenyamanan yang lumayan 11ribu gak sia-sia lah.. Apalagi, ternyata jalanannya suuuper macet.. Apa jadinya kalau saya naik AC05 & berdiri selama perjalanan yang panjang itu.. Alhamdulillah.. 🙂

Photobucket
Interior Bis-nya.. Ada TV (tp gak dinyalain) + lampu yang kece + AC yang terasa..

Sooo… I was sooo happy on that friday night!!!
Bisa dateng pameran komputer untuk pertama kalinya… Ya sodara-sodara.. Pertama kalinya!!!
Naik 67 versi buluk untuk pertama kalinya juga.. (Ternyata gak seburuk yang saya bayangkan walau versi sebelumnya masih lebih baik dari ini)
Bisa coba-coba acer iconia & tablet-tablet lainnya..
Bisa makan tahu gejrot (pas lagi nunggu bis, tapi rasanya gak seenak tahu gejrot favorit saya)
Jadi tau ada yang namanya bus feeder kemang pratama (dan bisa juga naik yang taman galaxy)..

*cheers*

Photobucket

Advertisements