Pertama Kali Disetrap di Sekolah (Semoga Tidak Ada Lain Kali)

Kemarin Zoa (inisial nama si anak) telat sampai Sekolah. Hhhm, aslinya gak telat, tapi pas mau turun dari mobil aku ajak bercanda dulu jadinya pas sampai gerbang udah lewat dari jam 6.45.

Ternyata yang telat sampainya disetrap dulu di Lapangan dong!

Aku jadi merasa bersalah. ☹

Karena gak tega, aku memutuskan untuk nungguin sampai Zoa diperbolehkan masuk ke Kelas. Untungnya ada teman sekelasnya yang telat juga, aku jadi bisa ngobrol-ngobrol sama Ibunya.

Ah, akhirnya bisa bincang-bincang dengan orang tua murid lainnya. Ini hal yang aku inginkan dari awal masuk Sekolah karena siapa tau bisa jadi teman cabang Malang jadi bisa belajar gimana jadi Ibu, dan bisa tau apa tantangan yang mereka hadapi dalam mendidik anak kelas 1 SD. Obrolannya lumayan seru.

Jam 07.06 akhirnya Zoa boleh masuk kelas. Jadi dijemurnya sekitar 20 menit. Kasihan. Yang nungguin udah sampai kegerahan bin kesilauan tapi pas pulang Sekolah dan anaknya ditanya tentang apa yang terjadi paginya, dia malah seneng lhoooo!

Senang karena pengalaman baru dan banyak teman saat dijemur.

Aku: “Lhoo, dihukum kok malah senang?”

Zoa: “Dihukum itu apa Bun?”

Aku: “Dihukum itu kalau Zoa melakukan kesalahan lalu Bunda hukum gak boleh nonton TV dan buka HP”

Zoa: “Zoa senang kok gak boleh nonton TV dan buka HP, kan bisa main masak-masakan”

Aku: 😅.

Beberapa saat kemudian Ayahnya telpon dan Zoa malah cerita dengan bangga kalau dihukum di Sekolahnya. 😒

Poin positifnya, si Zoa ini bisa langsung ‘switch‘ pikirannya supaya hal yang tadinya asem jadi hal yang seru. Tapi konsekuensinya, dia belum tentu paham saat kita kasih ‘punishment‘. Haha.

Tapi akhirnya dia paham dan gak mau telat lagi ke Sekolah.


PS. Alhamdulillah pas dijemur si anak hanya diabsen dan dijelaskan supaya jangan telat lagi, gak dimarahin. Kalau dimarahin dan anaknya trauma kan aku jadi (makin) merasa bersalah.

One thought on “Pertama Kali Disetrap di Sekolah (Semoga Tidak Ada Lain Kali)

  1. Jadi keinget scene upin ipin di geng pengembaraan bermula..”Yee..yee..tersesat”..ekspresinya seneng banget..padahal si Rajoonya tepok jidat..😅

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.