Skip to content
Advertisements

EVENT: End Year Meet Up ~ YukNgajiMuda

Walau nyaris gak pernah nonton TV, nama Peggy Melati Sukma gak asing di telingaku. Seingatku dulu dia artis dengan dandanan dan tingkah yang lebay, terlepas dari gayanya yang seperti itu Teh Peggy tetap kuliah, bahkan bisa predikat cumlaude. Jadi kecerdasannya tidak perlu diragukan ya..

Punya modal otak yang cerdas tentunya merupakan anugerah dari Allah, masalahnya cerdasanya itu dipakai untuk apa? Sekedar untuk cari dunia atau cari petunjuk Allah hayooo.. Alhamdulillah Teh Peggy terketuk hatinya saat dapat hidayah dari Allah, penampilannya langsung berubah drastis tapi ke arah yang positif.

Saat memutuskan untuk kembali ke jalan yang benar, semuanya butuh dievaluasi termasuk apa yang kita pakai dan konsumsi. Kelihatannya sepele lhoo, tapi ini salah satu hal yang penting karena mengkonsumsi hal yang haram merupakan salah satu penyebab terhalangnya petunjuk Allah. Padahal fungsinya manusia punya akal untuk memahami petunjuk Allah.

Aku ngebayangin kalau kita sedang dalam di perjalanan yang kita tau tujuannya tapi gak tau gimana cara ke sananya? Pakai apa dong untuk ke sana? Tentu saja pakai GPS, asal sinyalnya bagus kita bisa tinggal ikut anjuran mbak-mbaknya aja untuk turn left or turn right. Kalau kita terhalang dari petunjuk Allah itu seperti tiba-tiba baterai ponsel kita habis atau ke tempat yang tak bersinyal. Huhuhu.

Saat Allah sudah kasih petunjuk, jangan disia-siakan. Gunakan ‘modal’ yang Allah kasih untuk ketaatan bukannya malah untuk bermaksiat. Bisa pakai analogi GPS lagi nih. Alhamdulillah baterai full dan sinyal lancar, selama perjalanan ponselnya jangan dipakai untuk main-main, pakai sebagai fungsinya saat itu sebagai GPS dan kalau GPS-nya bilang belok kanan atau kiri ya nurut supaya gak nyasar ke jalan buntu, hehehe.

Apa yang disampaikan Teh Peggy (atau Teh Khadijah) kebanyakan hal-hal yang sederhana tapi ngena, karena yang ikut kebanyakan tau gimana Teh Peggy dulunya dan bedanya dengan yang sekarang. Yang namanya udah dapat modal otak cerdas ya, kalau dulu cerdasnya untuk buat bisnis kali ini kecerdasannya banyak dipakai untuk bangun Khadijah Foundation (yang sukses bikin terkagum-kagum sama programnya).

Setelah sesi Think and Talk sama Teh Peggy, peserta event dapat ikut workshop untuk membuat honey face wash. Cara membuatnya gak susah, tinggal aduk-aduk, campur sampai merata semua. Haha, gampang diomongin tapi perjuangan lho ngaduknya. Hasil face washnya lumayan oke untuk jadi first cleanser (bisa untuk menghapus makeup) dan yang bikin takjub ternyata gampang juga dibilasnya.

Ini pertama kalinya aku ikut event Yuk Ngaji Muda, ternyata seru ya pantesan pada banyak yang suka ikutan. Kalau mau tau info-info eventnya bisa lihat di instgram @yukngajimuda.bintaro

Advertisements

1 Comment »

  1. Saya baru tahu aktivitas Peggy saat ini setelah menghilang dari kabar2 selebriti. Salut juga dg aktivitas pengajian nya ini.
    Btw, Mbak sering ikut acara2 pengajian seperti ini? Bagus banget Mbak.

    Salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: