Skip to content
Advertisements

BEAUTY: Cosrx Whitening Power Essence

wp-1530167872871..jpg

Saat review ini dibuat, Cosrx Galactomyces 95 Whitening Power Essence ini sudah sukses kuhabiskan! Saat habis, ternyata bener-bener habis. Hhhm, maksudku.. Kemasannya dalam bentuk pump kan ya, biasanya kalau sudah gak keluar lagi saat dipencet pompanya masih bisa kita dapatkan produknya dengan memposisikan kemasan dalam keadaan terbalik, sayangnya gak berlaku untuk produk ini, sudah kubalik tapi tetap saja gak ada produk yang bisa digapai.

Alasan beli…

Awal tahun 2017 aku beli Missha Time Revolution FTE dan aku suka banget! Ingin rasanya untuk repurchase tapi harganya bikin urung dan aku juga penasaran sama dupe-nya SKII yang lain. Karena sama-sama mengandung hasil fermentasi bakteri dan niacinamide, aku lalu coba sample Cosrx ini, setelah merasa gak ada masalah langsung beli yang full size.

Tekstur dan Aroma

Teksturnya bening dan sedikit kental (gak cair seperti SKII atau Missha Time Revolution FTE). Tidak tercium aroma sama sekali. Jadi dari tekstur dan aroma udah bisa dicoret dari list duplikatnya SKII dan Missha. SKII dan Missha berfungsi sebagai first treatment essence, sedangkan Cosrx Galactomyces 95 ini berlaku sebagai essence atau serum.

Efek selama pemakaian

Cosrx ini gak memicu iritasi di kulitku. Teksturnya relatif encer sehingga saat kupakai sedikit, langsung ilang gitu rasanya. Akhirnya aku pakai agak banyak dan aplikasinya sedikit ditepuk-tepuk. Setelah mengubah cara pemakaian baru berasa kalau produk ini lumayan kasih hidrasi.

Efek brightening? So-so. Aku gak ngerasa pakai ini lalu jadi lebih cerah, namun saat lagi jarang pakai langsung berasa agak kusam. Hahaha.

Menghilangkan dark spot? No. Si dark spot masih nangkring aja tuh pakai produk ini, yang menurutku membantu menghilangkan darkspot malah sahabatnya, si Cosrx Snail Mucin Essence.

Harga

Aku beli dengan harga 200 ribu dengan isi 100 ml, lumayan murah! 100 ml itu banyaaaak dan baru habis setelah pemakaian lebih dari setengah tahun.

Repurchase?

No. Karena hasilnya gak wow untuk menghilangkan dark spot dan efek brightening-nya kurang signifikan. Huhuhu, padahal seneng banget sama harganya.

Untuk pengganti Cosrx Galactomyces 95 Whitening Power Essence ini aku beli The Bath Box Brassica. Sama-sama mengandung galactomyces dan Niacinamide, tapi teksturnya lebih kental dan harganya lebih mahal (175 ribu untuk 20 ml). So far, hasil pemakaian The Bath Box Brassia ini lebih kece karena hasilnya bikin kulit glowing.

Kamu punya rekomendasi serum untuk brightening? Kasih tau dong, gemes banget nih sama kulit kusam dan bekas jerawat. Huhuhu..

Advertisements

4 Comments »

  1. Aku pake FTE SK II tp udah mo abis, aku pake SK II jg hasilnya ga tralu wow kok, emang bikin cerah dikit tp ga secerah krim dokter yg aku pake sbelumnya. Tp klo lagi jerawatan ampuh tuh pake SK II besoknya jerawat cepet kempes atau kering. Tdny aku mo ganti jd Cosrx galactomyces ini, tp terima kasih review nya aku ga kan jd beli ini hihihi.. kyny mending yg snail y.

    • Aku coba galactomyices-nya the bath box.. Suatu hari keningku bruntusan, pake FTE gak mempan.. Trus besoknya pakai galactomyices-nya the bath box, malah lebih manjuuuuur.. Menurutku ini dupenya si skII walau efeknya gak sesignifikan skII..

  2. Kalo body skincare aku pake vasseline yg ada spf nya. Kalo untuk wajah aku pake serum the body shop yg drops of youth. Tapi harganya nggak nahan. Untunglah lambat habisnya. Bisa dipake setahun lebih tuh utk 1 botol dan pakenya tiap hari. 😁

    • Aku udah coba drop of youth essence, beli full size pula tapi gak cocooooook.. tapi dapet sample serumnya gak masalah.. cuma trauma.. hahahaha.. essence-nya aku kasih adekku deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: