review

REVIEW: Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Inget film Bulan Terbelah di Langit Amerika yang tayang tahun lalu? Tanggal 8 Desember ini tayang kelanjutan dari filmnya. Kali ini Hanum mendapatkan tugas yang sangat menantang dari Gertrude di mana Hanum harus mengulik apakah benar Muslim merupakan penemu Amerika?

Alurnya diawali dari Cina pada saat Komunis membantai umat Muslimin sehingga dengan terpaksa mereka berpisah dengan keluarga supaya bisa menyelamatkan diri dan sampailah mereka ke Amerika, San Fransisco. Dan di San Fransisco pula orang tua Julia Collins berasal, alur lalu maju ke tahun 90-an saat Julia dan Abe hendak menikah dan mulai terjadi pertentangan antara Ibu dan anak.

Bergesernya Hanum dan Rangga dari New York menuju San Fransisco menjadi punya 3 misi sekaligus, mencari bukti dan fakta untuk dasar penulisan artikelnya, mempertemukan Stephan dengan Jasmine yang kebetulan tinggalnya di San Fransisco pula, serta mendamaikan kembali Julia Collins dengan sang Ibunda. Apakah ketiga misi tersebut berhasil dituntaskan? Spoiler: iya. Bagaimana caranya? Rahasia, tonton aja lah.. Hehehe..

Dari cerita yang kelihatannya serba serius ini, kita tetap bisa diajak tertawa dengan tingkah polah Stephan yang sayangnya banyak yang tidak patut dicontoh itu. Adegan bersatunya kembali Stephan dan Jasmine juga bikin gemes. Tapi ya gitu deh, gak bisa pakai pertimbangan harusnya begini atau begitu karena mereka berbeda aturan dengan Muslim, yang penting semoga si Stephan bisa jadi Ayah yang baik nantinya. *Sok terjadi di dunia nyata.

Jika dibandingkan dengan film yang pertama, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 ini kurang greget. Tapiii bagi yang udah nonton yang pertama pasti bakal kepo deh bagaimana kelanjutannya. Dari pada kepo doang, tonton aja deh. :p

Advertisements

5 Comments

Comments are closed.