Eat&Sip

EAT: Ngidam Pempek ;)

Hari ini setelah ngerjain SCP pasien GTS2, tiba-tiba aja ngidam pempek.. Pempek yang kuahnya kental & pedas, hhhmmm.. Tapi beli dimana yaaa???

Tiba-tiba, saya jadi inget kalau katanya ada pempek enak di megaria (deket bioskop metropole) & kata Kak Ewa emang enak. Akhirnya bersama Kak Ewa & Kak Puma (pemberi tebengan & sesama pengidam pempek) kami pun berangkat menuju Pempek Megaria!!! Yeay!!

jny

jny
Pempek = Cara enak makan ikan :9

jny
‘Etalase’ Pempek

jny
Bagian dalam tempat makannya ๐Ÿ˜€

Disini, cara pemesananya agak beda, gak pake daftar menu dalam bentuk print-print-an, tapi pake piring yang berisi berbagai macam pempek jadi kalau mesen tinggal nunjuk. Sayangnya saya gak sempet foto karena memory di hp udah full, hihihi..

jny
Pempeknya datang ๐Ÿ™‚

Yang saya pesan adalah: kapal selam ukuran besar (1), tahu (1) dan kapal selam mini (1). Pesanan dikirim ke meja dalam bentuk belum disiram sama kuahnya (kuah dalam botol besar+sambal ada di setiap meja).

jny
Setelah di’selam’kan dalam kuah pempek

Kuahnya lumayan lah, walau rasanya gak sepekat kuah pempek asli dari Palembang & butuh campur banyak sambel supaya mencapai rasa pedas yang saya inginkan (mungkin biar bisa lebih ‘masuk’ ke lidah orang Jakarta ya). Untuk pempeknya, kayaknya kalo saya makan di sana lagi, dari pada milih kapal selam yang besar, lebih baik milih kapal selam yang kecil, karena lebih kriuk-kriuk :). Harga yang harus dibayar untuk menu yang saya pesan adalah 18000, kalo gak salah: 9000 untuk kapal selam besar, 3000 untuk tahu, dan 6000 untuk kapal selam yang kecil.. Senangnya hari ini, ngidam pempek dengan cepat terobati ๐Ÿ™‚

Alhamdulillah ๐Ÿ™‚

Photobucket

Advertisements

3 Comments

  1. Owalah penamaan pempek megaria itu berdasarkan nama daerahnya tow. Unik juga yaw namanya, ada kapal selamnya segala ๐Ÿ™‚

  2. Pingback: JNYnita Ikutan Blogiveaway-nya Tom Kuu | JNYnita

Comments are closed.