BlogZone

BLOGZONE: Kapan Kamu Mulai Nge-blog?

Saya belajar untuk tidak jiper dengan blog-blog teman saya yang suuuper bagus. Karena rasa jiper bisa menjadi etiologi dari penyakit: (1) Males nge-blog, (2) Tidak original/malah jadi ikut-ikutan gaya blogger yang udah bagus.

Tapi, melihat blog-blog mereka tetap membuat saya improves dalam hal tulisan, desain, gambar, dsb. Walau yah, kemampuan saya segini-segini aja, hehehe..

Walau saya gak jiper dengan mereka, tapi saya suuuuper iri sama orang atau anak-anak yang sudah nge-blog dari kecil. Ini karena mereka sudah mengabadikan (mendokumentasikan) kehidupan mereka dalam satu tempat yang mudah diorganisir. Rasa iri ini saya antisipasi dengan post-post dalam kategori flashback yang berisi pengalaman saya lebih dari 1 tahun sebelum masa penulisan. Tapi tetep aja feel-nya gak bisa sesedap post-post dalam kategori journal, gak bisa detail, dan gak bisa dari hati karena udah lupa-lupa inget. Hehehe..

Blog bagi saya adalah sebuah harta karun (that’s the reason why this blog named with sweet treasures ♥) yang bisa saya wariskan kepada keluarga (suami, anak & cucu saya nantinya, amin), teman-teman, dan dunia. Walau hidup saya biasa-biasa aja dan tidak ada prestasi yang gemilang, tapi saya tidak rela ide dan pengalaman saya begitu mudahnya hilang ditelan bumi. Dengan saya punya blog dan rutin meng-update-nya saya selangkah lebih maju daripada orang-orang yang jauh lebih pintar dari saya tapi tidak mendokumentasikan kehidupannya.

Hhhm, saya jadi ingat kata-kata Pramoedya Ananta Toer berikut ini:

“Orang boleh pandai setinggi langit,
tapi selama ia tidak menulis,
ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.
Menulis adalah bekerja untuk keabadian”

Soo…
Kapan kamu mulai nge-blog?
Saya sudah tidak sabar membaca kisahmu
🙂

Advertisements

3 Comments

  1. Pingback: Merapikan Isi Otak pt.2 | Letupan Kecil

  2. ayo ajari saya ngeblog says

    Nita, an inspiring friend of mine… jadi terlecut lagi untuk meneruskan nyeriusin nulis2 (*ngetik2) lagi hehehe.. sebenarnya kalo blog gw udah coba buat dari jaman preklinik, namun yang ada kayaknya teramat absurd *isinya pikiran2 liar gw, xixixi.. dan gw memutuskan untuk tidak mempublikasikan ke khalayak umum blog gw yang satu itu, hehehe. jadilah kebanyakan gw meliarkan tulisan gw di buku2 diary *so yesterday, tp nampol bgt*.
    next time, ajarin yah kecanggihan2 blogging yang uda lo coba, insya Allah gw mw coba lagi, dengan konsep yg lebih jelas dan rapih, hehehe…

    • Ambaaar.. Senang dirimu berkunjung.. 😀
      Alasan kenapa gw ngasih link post ini ke lo, itu karena lo pasti punya lebih banyak hal yang bisa ditulis dibanding gw.. Sayang kan klo ilang begitu aja..

      Biar blog-nya rapi, menurut gw yg pertama-tama hrs nentuin kategori-nya mau apa aja & deskripsi dr masing-masing kategori.. Kalo ttg desain mah sambil jalan aja.. Apalagi kan lo skrg lg punya banyak waktu 😀

      Ayo Mbar mulai nge-blog! Itung2 pas lo punya anak (atau cucu, atau cicit :D) nanti, anak lo bisa tau kehidupan lo pd masa sekarang tanpa bikin mulut berbusa 😀

Comments are closed.