Beauty, review

REVIEW: Nivea Sun Whitening Immediate Sun Protection

PhotobucketBagi saya make sunblock itu penting banget, karena kulit saya gampang perih dan item kalo panas-panasan. makanya saya hobi beli-beli sunblock untuk dapet sunblock yang ciamik.

Dalam perjalanan untuk mendapatkan my HG sunblock, saya penasaran mencoba Nivea Sun Whitening Immediate Sun Protection. Kenapa penasaran? Berikut ini adalah pertimbangannya:

  1. SPF50/PA+++
  2. Harganya sekitar 100rb/50ml, lumayan yah dibanding L’oreal yang 80rb/30ml
  3. Menjanjikan immediate protection dan non sticky
  4. Menjanjikan mengurangi pigmentasi dan mencegah penggelapan kulit, gak berharap banyak sih sama 2 janji ini..
  5. Mencegah kerutan karena ada collagen-nya
  6. Water resistant

Karena ini akhirnya saya pun gak sabar untuk mencobanya…
Setelah mencoba, hasilnya adalah…. KECEWA BERAT!!!!

Saya gak complain masalah SPF, immediate protection, dan water resistant karena saya gak tau cara mengukur 3 hal tersebut.

Dan juga gak bisa bilang kalo mencegah kerutan-nya gak bisa dipercaya karena butuh waktu lama untuk membuktikannya.

Tapi claim non sticky itu bo’ong banget!! Ini sunblock terlengket yang pernah saya coba!!* Udah baca sih beberapa review yang bilang kalo nivea ini lengket, cuma karena kulit saya kering, biasanya make krim yang berat pun masih bisa tahan..

Dan tentang mencegah penggelapan,, boro-boro mencegah penggelapan, seminggu setelah pake ini muncul daerah-daerah yang kering dan setelah itu menggelap… Huaaa… Masa terbakar? Kan SPF-nya 50 dan lagi pula gak ada merah-merah dan rasa perih kalo kena matahari. Apakah ini karena alcohol denat-nya? Padahal di ingredients list-nya si alcohol denat bukan main ingredients -__-.. Setelah ini gak mau deh pake lagi di muka,, ceyem…

Dari muka… Turun ke tangan… Suuuuper lengket dan jadi gak enak kalo nyentuh-nyentuh barang…
Dari tangan… Turun ke kolam renang kali ye.. Kan katanya water resistant, dan kalo dipake cuma sekali-sekali harusnya gak masalah kan.. Hhhmmm… (•͡˘˛˘ •͡)

*Sunblock yang udah pernah saya coba: Avon SPF15, Banana Boat SPF15, Extraderm SPF 20, Wardah SPF30, Garnier SPF50/PA+++, L’oreal SPF50/PA+++, Acnes UV Tint SPF30/PA++, dan Skin Aqua SPF25/PA++

Advertisements

3 Comments

  1. Tika says

    Iya, justru sebenernya semakin besar spfnya semakin membuat kulit kita lebih gelap, bahkan sangat berbahaya ketika spfnya terlalu besar. Untuk standar kulit indonesia yang pigmentasinya bagus justru lebih baik spfnya yang kecil saja 20-30. Itu info dari beberapa dokter kulit. semoga membantu 🙂

  2. Pingback: JNYnita Ikutan Blogiveaway-nya Tom Kuu | JNYnita

Comments are closed.