Bawaan Bayi…

Salah satu FAQ di masa hamil adalah ini:

Ngidam apa selama hamil?

Entah lah.. pas hamil aku rasanya gak ngerasa ngidam yang gimana-gimana (atau belum?). Ada keinginan makan suatu makanan tertentu, tapi seperti masa-masa pas gak hamil aja, kalau dapet senang, belum dapat ya sudahlah. 😀

Alih-alih makanan, aku malah lebih sering kemimpi-mimpi yang lain, haha! Apakah ituu??

BEAUTY PRODUCTS!!

Hal ini ada prosesnya..

Pas trimester pertama bawaannya mualess banget. Mandi aja males apalagi skincare-an dan pakai make-up. Muka kucel sekucel-kucelnya. Lalu orang-orang di sekitar pada nebak: anaknya pasti cowok nih!

Karena ditebak cowok mulu, makin lama diriku terdoktrin kalau anaknya bakal cowok. Eh tapi aku kan gak boleh begitu, harus siap apa pun jenis kelamin anaknya ye kaaaan.

Yhaa karena alasan itu akhirnya aku dikit-dikit mulai skincare-an lagi, pakai make-up lagi supaya orang-orang di sekitar mulai nebak anaknya ciwi. Hahaha, dan berhasil!

Alasan awalnya kembali centil cuma karena itu, tapi makin lama jadi kayak addict! Hari ini tiba-tiba pengen eyeliner pensil warna cokelat, besok pengen punya foundation baru, eyeshadow baru, face pallete, bedak, dan seterusnyaaa..

Ditambah karena per-April lalu aku mulai kembali kerja dan rasanya gak mau tampak jelek gitu. Apalagi dengan kondisi kulit yang berubah di saat hamil: pori-pori jadi bertekstur (karena gak bisa pakai exfoliating toner), alis berasa lebih tipis (padahal katanya bulu-bulu akan makin lebat di masa hamil), dan tau-tau jadi punya freckles (semoga ini hanya sementara).

Gara-gara ini uang tabungan cadanganku jadi kempesss dan koleksi skincare dan make-upku jadi membludak (selain dari jajan sendiri, aku juga dapet make-up dan skincare dari adek juga.. lumayan). Alhamdulillah-nya setelah “ngidam-ngidamku” terpenuhi, udah gak banyak mau lagi saatnya lebih fokus untuk mikirin kebutuhan bayi!!

Walau masih clueless apa aja yang harus dipersiapkan..

Btw.. btw.. Dari hasil USG jenis kelamin bayinya adalah ciwiiiiiii… 😀

2 thoughts on “Bawaan Bayi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.