Drakor: Romance is a Bonus Book

Di episode pertama drama ini tentang Kang Dan I yang berusaha kabur dari pernikahannya. Awalnya ngambang apakah jadi beneran nikah apa nggak. Tapi lalu dramanya menunjukkan kehidupan Dan I dalam keadaan sudah bercerai, punya anak satu, dan bangkrut.

Nonton sampai situ aja bikin aku kurang tertarik untuk lanjut nonton dramanya, tapi aku malah baca review-reviewnya, kebanyakan bilang dramanya bagus. Jadi aku lanjut nonton, dan ternyata aku lumayan suka juga.

Kang Dan I (Lee Na Young), ini punya dedek- dedekan cowok, asal mulanya lucu. jadi pas kecil Kang Dan I nolongin Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) dari kecelakaan mobil dan harus digips seluruh tubuh dan gak bisa sekolah setahun, eh dia malah seneng karena bisa rehat setahun gak harus sekolah dan selama itu Cha Eun Ho harus nemenin dan memenuhi kebutuhannya.

Dari situ mereka jadi suuuper deket. Eun Ho yang awalnya tertarik untuk main bola,tapi karena dipaksa untuk bacain buku untuk Dan I, akhirnya malah jadi suka buku dan jadi penulis yang sukses.

Mereka saling butuh satu sama lain, cuma ya kondisinya beda karena Kang Dan I udah punya keluarga. Saat akhirnya Dan I cerai dan bangkrut, dia gak bisa cerita ke Eun Ho karena takut bikin sedih.

Dan I ini sebenarnya orang yang kompeten dalam pekerjaannya, tapi karena sudah lama gak kerja, gak ada yang mau mempekerjakannya. Sampai akhirnya dia melamar pekerjaan di kantornya Eun Ho, tapi dengan menyembunyikan pengalaman dan jenjang pendidikannya.

Dari situ, ceritanya baru terasa menarik. Nonton drama ini jadi tau dibalik layar penerbitan sebuah buku, editing, desain,marketing, dan sebagainya. Kisah percintaan Kang Dan I dan Cha Eun Ho yang akhirnya muncul juga ditampilkan dengan natural.

Poin minus dari drama ini adalah gak nunjukkin interaksi antara kang Dan I dan anaknya, di sini Dan I hanya nampak seperti wanita single tanpa anak. Eun Ho juga hanya menempatkan diri sebagai pacar Dan I.

Di akhir setiap episode ada potongan quote-quote yang nampak sebagai cuplikan buku. Manis. Yeah, drama ini masuk kategori worth to watch. 🙂

One thought on “Drakor: Romance is a Bonus Book”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.