daily

Di awal tahun, pada bersemangat?

Di awal tahun, pada bersemangat?

Haha. Di minggu pertama bulan Januari ini aku malah ngedrop, baik secara fisik dan lalu berpengaruh ke mental. Etiologinya apa? Sayang sekali alasannya nonsense: period.

Jarang banget urusan period bikin aku sedisfungsi ini. Badan rasanya sakit semua dan aku mengalami ngedrop secara mental. Satu hari sebelum period nangis otomatis yang tidak terkontrol hingga malamnya (pas praktek) kepalaku begitu sakit. Besoknya mereda, Alhamdulillah, tapi berganti dengan perasaan ingin nangis tapi gak bisa nangis.

Hari-hari berikutnya lebih baik, tapi pegelnya pol. Pas praktek harus banget ditahan, pas di rumah udah kayak nempel kasur aja. Aku masih tetap beraktivitas seperti biasa tapi ini rasanya ganggu banget.


Sekarang sudah tanggal 7.
Kondisi fisik udah jauh enakan (gak perlu oles-oles Counterpain lagi). Aku ingin semangatnya 100% balik, ya tapi belum aja.

Targetnya mulai Januari ini aku kembali harus bisa alokasi waktu dengan baik (walau jadwal praktek nambah). Kita lihat gimana nanti.

Untungnya tahun baru sudah kuanggap seperti pergantian hari biasa saja, tidak seeuforia dulu. Awal tahun yang harusnya indah tapi malah bikin gak karuan ini, bisa pengaruhi moodku di awal tahun. Kalau aku masih seperti yang dulu.

It’s okay to be not okay.
Saatnya bangkit lagi, okay?

13 Comments

  1. perubahan pola makan juga berpengaruh sebenarnya ke masa2 ga ngenakin periods itu, semenjak ngikutin pola makan ala foodcombaining meski skrg udah ga disiplin lg:D konsumsi buah dan sayur itu efek baiknya bisa ngurangin sakit atau mood jelek juga (dgn tambahan kurangin sumber stress) mungkin sinyal butuh liburan juga nit:)) biar semangat kenceng terus heheh

  2. deadyrizky says

    biasanya kalo udah punya pikiran seperti “Untungnya tahun baru sudah kuanggap seperti pergantian hari biasa saja”, itu tandanya udah tuwir
    hehehe

  3. Tetap semangat mbak…
    Sukses selalu, sehat dan rezeki yang melimpah ya di tahun ini.

    Salam,

      • Alhamdulillah baik Mbaak.. Dr kmrn lg berusaha nuangin uneg2nya, hehehe, skrg udah jauh mendingan.. Aku sangat terharu ditengokin begini.. Big hug.. 🤗 🤗 Semoga semuanya bahagia selalu ya Mbaak.. 🙂

  4. Aku itu sejak anak kedua, kalau haid, selama tiga hari mesti tepar setepar teparnya. Hari pertama parah banget, mau gerak saja rasanya sakit banget.
    Ayo bangkit, semangat lagi biar hari-hari di tahun 2019 ceria 🙂

Comments are closed.