Skip to content
Advertisements

EMPTIES: Bio-Essence Tanaka Bio-White Advanced Whitening Serum

20181006_171259-1280x1280.jpg

Baru kali ini nih ngerasain menghabiskan suatu produk tapi nyesek banget, rasanya baru kemarin buka tau-tau sudah habis aja.

Bio-Essence Tanaka Bio-White Advanced Whitening Serum sudah kubeli dan pakai sebelum dibahas sama Suhay Salim, hhhm, bagi Suhaylah ini produk yang kece dalam menghilangkan noda-noda membandel.

Kandungannya adalah tanaka tree bark extract yang merupakan bahan tradisional yang mampu memutihkan dan mendinginkan kulit. Bisa juga menjaga kulit dari sinar matahari, mengkunci kelembapan, dan memberikan kilau kulit sehat. Selain itu ada camellia extract, arbutin (yang ada di akhir ingredient list!), dan white plus complex (ada niacinamide yang posisinya di ingredient list justru di atasnya arbutin).

Untuk klaim melawan penggelapan, mengurangi bintik hitam, tampilan putih merona (hhhhmmm), dan mencerahkan kulit aku malah gak begitu merasa manfaatnya. Tapi bukan berarti produknya jelek yaaa, secara pengaplikasian aku suka lho.

  • Teksturnya ringan, mudah terserap di kulit.
  • Aromanya seperti aroma bunga dan nggak nyentrong.
  • Cukup melembapkan, jadi di aku serum ini lebih ke serum hidrasi.
  • Ngasih sensasi dingin setelah aplikasi.
  • Karena ringan dan kandungannya relatif aman untuk dicampur dengan bahan lain, aku sering pakai serum ini dikombinasikan dengan bahan aktif lainnya.

Secara pengaplikasian oke, tapi secara hasil tak ada perubahan yang berarti. Gak nambah jadi cerah, bekas jerawat juga segitu-gitu aja. Aku merasa ada efek saat menambah serum vitamin C dalam rutinitas skincare-ku, yang berarti si Vitamin C itu bekerja dengan baik.

Nah, karena aku suka rasanya kalau pakai ini, lumayan rajin lah aku makainya. Eh tau-tau habis aja gitu loh. Syedih.. Aku kecele nih karena kemasannya yang besar dan gak bisa intip berapa banyak isinya. Padahal ya awalnya aku suka kemasan seperti ini, berasa mahal gitu. Tapi kalau konsekuensinya begini, agak malas juga.

Sambil sedih-sedih aku lalu mencoba untuk bongkar kemasannya, ternyata tipe airless pump lho. Aku suka kemasan airless pump karena produknya jadi berasa lebih aman karena minim udara dan bisa bener-bener dihabiskan tanpa banyak bahan yang nempel-nempel di kemasannya.

Harga produknya sekitar 250 ribu dengan isi 30 ml, harga yang standar untuk sebuah serum. Untuk beli lagi kurasa tidak. Menurutku kalau kamu mencari serum untuk brightening banyak yang lebih kece, tapi untuk hidrasi aja produk ini keceee!

Walau serumnya agak mengecewakan aku lumayan suka toner dari varian ini! Sesuka itu sampai berpikir kalau tonernya bisa menggeser tahta tonernya Klairs dan Sulwhasoo Snowise.

Advertisements

3 Comments »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: